Wednesday, November 25, 2009

- "kicking the STONE off." -

Hari ini utk pertama kalinya setelah 5 tahun melayani Dia,, gw memberanikan diri utk menjadi WL di PD harian..
Waaahhh rasanya campur aduk! Antara senang,, semangat,, deg2an,, bingung,, lega,, smuanya deh hehehehe :D

Mgkn sebagian orang tau,, bahwa menjadi Worship Leader (WL) adalah salah satu pelayanan yg plg berat dan menakutkan bagi gw.. Kurang lebih hampir 5 tahun yg lalu,, di awal pelayanan gw,, gw pernah mengalami suatu "trauma" utk menjadi seorang WL.. Gw pernah merasa sangat gagal dan gak layak utk memimpin pujian penyembahan. Gw gak bs menceritakan detailnya disini apa yg sebenarnya terjadi,, tp gw cm ingin sharing aja bahwa trauma itulah yg pada akhirnya menjadi batu penghambat pelayanan gw selama ini.. Jujur,, sebenarnya sejak awal gw sgt tertarik terhadap pelayanan dalam pujian musik,, dan gw bbrp kali mengikuti seminar2 praise n worship.. Tapi ada suatu ketakutan yg sgt besar ketika orang2 menawarkan gw utk kembali mencoba bertugas sbg WL..

Sejak kejadian itu,, gw benar2 berhenti dan menolak setiap kali orang meminta gw menjadi WL,, bahkan walaupun mungkin hanya sekedar WL pertemuan doa atau pendalaman alkitab,, pasti gw tolak mentah2.. Ketakutan dan trauma gw mengalahkan rasa rindu gw utk mencoba pelayanan ini. Gw takut sekali lagi merasa gagal. Gw takut sekali lagi merasa gak layak. Gw takut hal yg sama terjadi lg dan gw kembali terluka T.T

Tetapi gw gak tau apa yg membuat gw pada akhirnya mau menerima ketika gw ditunjuk utk menjadi WL di PD harian hiero.. Udah berkali2 gw ditunjuk sebelumnya,, tp gw selalu menolak dengan alasan bahwa gw gak siap, gw gak mampu, dan gw gak mau. Entah kenapa tiba2 dua minggu yg lalu gw menerima tugas ini. Pernah terlintas di pikiran gw, "Humph. Kalo gak minggu ini ditunjuk jd WL,, minggu2 depannya jg pasti gw kena jg. Secara anak2 tim pujian skrg cm dikit bgt, n mau ga mau gw hrs membantu jd WL jg suatu saat nanti."
Yuph,, mgkn inilah alasan utama knp gw mau mencoba jg pada akhirnya. Krn gw tau gw gak akan pernah bisa lari dr tugas ini. Hanya tinggal menunggu waktu aja. Kalo setiap kali ditunjuk, gw selalu menjawab bahwa gw gak siap,, lalu KAPAN gw akan siap??!

So.. Terjadilah hari ini. Gw berusaha utk memberikan yg terbaik bwt Dia. Gw membuat mindset bahwa gw melakukan semua ini hanya utk Dia,, dan gw percaya Dia gak mencari seseorang yg MAMPU, tp seseorang yg MAU melayani Dia.. Gw mencoba utk memberikan persiapan yg terbaik. Salah satunya adalah dengan berdoa dan berpuasa. Krn jujur gw udah gak tau lg hrs berbuat apa. Gw merasa butuh berpuasa spy gw beroleh suatu kekuatan yg baru.. Spy gw bs lebih dekat n peka terhadap Dia.. And believe it or not,, it works! Ada satu kekuatan dan kepercayaan yg baru ketika gw berpuasa.. Gw mjd lebih yakin bhw Dia yg akan membantu gw dan memberikan gw hikmat utk tau apa yg hrs gw lakukan saat gw bertugas nanti.. Ada satu ketenangan yg sebelumnya blm pernah gw dapatkan ketika gw bertugas sbg WL.. Dan sungguh, gw percaya gak ada satu pun usaha yg sia2 di mataNya :)

Secara teknis,, gw bertugas tanpa ada latihan sama sekali sebelum hari H. Pemusiknya gak bs latian bersama tim pujian sblm hari Rabu. Jadi,, terpaksa kt cm latian 1 jam sebelum PD dimulai. Tapi td gw sempet cemas,, krn sampai jam stgh 2 siang,, pemusiknya blm sampai jg di atma.. Padahal PD dimulai jam 2 siang.. Saat gw coba menghubungi dy,, dy blg dy terjebak macet di jalan.. Pfiuh. Sepertinya mental gw benar2 lg diuji . Akhirnya jam stgh 2 lewat pemusiknya dateng,, dan kt gak sempat berlatih secara full,, kt cm sempat menentukan nada2 dasar utk setiap lagunya aja.. Hoaaahh.. Coba bayangin gmn perasaan gw saat itu. Panik? Pasti. Hahaha..

Tapi puji Tuhan bgt akhirnya PD bs berjalan dgn lancar. Walaupun gw sadar bhw masih banyaaakkk bgt kekurangan n kesalahan gw dalam nge-WL,, tp gw bersyukur atas kesempatan yg Dia kasih utk gw boleh melayani Dia. Gw merasa sangat lega ketika akhirnya gw memberanikan diri utk kembali mencoba mjd WL lg setelah 5 tahun gw menolaknya. Gw bersyukur krn gw tau ini adalah suatu awal yg baik bagi gw utk bangkit dr trauma dan luka gw di masa lalu,, dan "menendang" batu penghambat pelayanan gw yg sangat besar ini..

Gw akan mencoba utk menjadi seorang WL yg lebih baik lg dari waktu ke waktu. Gw tau semuanya itu gak bs instan,, butuh proses, perjuangan, dan waktu yg gak sedikit.. Tetapi gw akan selalu berusaha utk terus belajar, belajar, dan belajar.. Terus mencoba. Belajar dari evaluasi2 dan pengalaman sebelumnya..

Semoga gw bs menjadi seorang WL yg berkenan di hadapan Dia. Yg dilayakkan olehNya. Yg melakukan semua ini demi kemuliaan namaNya. Dan yg terpenting adalah semoga gw bs menjadi seorang penyembah yg benar, yg selalu menyembahNya di dalam Roh dan kebenaran :)
Amiiiinnn!

I'll try to give my best,, I promise You, Lord..
Coz I love You so and I'm deeply thanking You for all that You have done ^.^
Thanks for the chance.. I will never forget this day (",)

3 comments:

Ryamutz said...

Bgs d cit,, batunya udh ancur khan skrg???
see,, lo bisa koq..
ok??
STOP UNDERESTIMATE yourself, right now..
You CAN do it..
even now you're not do it perfectly,, but for sure, the process will do it..
AMIN..
Bless u sis..

Ryamutz said...

Bgs d cit,, batunya udh ancur khan skrg???
see,, lo bisa koq..
ok??
STOP UNDERESTIMATE yourself, right now..
You CAN do it..
even now you're not do it perfectly,, but for sure, the process will do it..
AMIN..
Bless u sis..

astrid marcella said...

amiiinnn :)
thx a lot for all of ur support ya beb.. it really means a lot to me..
smoga gw bs slalu blajar utk smakin lbh baik lg.. bless u too, sist ^.^