Thursday, July 16, 2009

- " A Chance." -

Hari ini gw pulang sendiri lg dari kampus..
Overall perjalanan gw hari ini lancar, thx God :)
Tapi pas gw udah ampir sampe kompleks rumah gw,, gw susah bgt bwt nyebrang..
Ga tau knapa,, tp gw bbrp kali merasa ragu bwt nyebrang di jalan itu terus..
Mgkn krn trafficnya jg lg di jam2 yg rame bgt,, jd byk bgt kendaraan bermotor yg berlalu-lalang di jalan itu dgn kecepatan yg cukup tinggi.. Gw menunggu cukup lama cm utk menyebrang. Berkali2 kaki mencoba utk melangkah, tp berkali2 juga kaki gw mundur kembali. Gw penuh dengan keraguan.
Tapi lalu gw berdoa dalam hati, "Tuhan, Astrid maw nyebrang ni.. Tolong bantuin dong.."
Sebuah kalimat informal yg sederhana, tapi Tuhan mendengarnya :D
Ga lama stlh itu, bbrp kali Tuhan membuka jalan bagi gw utk menyebrang..
Tapi memang dasar Astrid payah,, gw msh juga bbrp ragu utk menyebrang, padahal udah jelas2 Tuhan udah membuka jalan utk gw.. Gw memang ngaco huhu T.T

Tiba2 terlintas di kepala gw,, mgkn ini jg terjadi dalam hidup kt..
Terkadang di dalam hidup kt meminta spy Tuhan memberikan kt kesempatan2 utk melakukan hal ini dan hal itu.. Kita berharap bhw kt dapat mencapai target kt, dan sebagainya.. Tapi seringkali kt merasa ragu dan takut utk mengambil kesempatan itu saat Tuhan telah menyediakannya bagi kita.
Mgkn kt tau dan sadar bahwa kesempatan2 itu sudah berada di depan mata kt, tp kt masih terpaku pd kekurangan2 kt, pada ketakutan2 kt.. Mgkn krn dulu kt pernah mengalami kegagalan. Mgkn krn kt merasa gak mampu dan minder. Et cetera..
Kt maju selangkah, namun kemudian rasa takut menghampiri kt, lalu kt mundur lagi.
Kt lewatkan kesempatan yg baik itu.
Tuhan jg mungkin udah greget bgt melihat kt..

Gw jg seringkali mengalami hal yg ini.. Gw sering merasa bodoh ketika gw sadar gw telah menyia2kan kesempatan yg udah Tuhan beri bwt gw,, hanya krn rasa takut gw lebih besar daripada rasa percaya gw bhw Dia akan menuntun gw dalam mencapai impian2 gw..
Kadang gw merasa malu padaNya. Malu krn gw mengaku gw mengikuti Dia, tp terkadang gw masih meragukan kuasaNya dalam melakukan perkara2 besar dlm hidup gw..
Humph. Smoga hari demi hari gw blh semakin diubahkan, iman kepercayaan gw blh terus lbh diasah, dan gw memiliki keberanian utk mengambil setiap kesempatan yg Ia berikan.. Demi kemuliaanNya :)
Amin.

No comments: