Tuesday, January 6, 2009

- "I'm Overwhelmed."-

I got a SPECIAL NEW YEAR GIFT from God =)
Di awal tahun 2009 ini, Tuhan meneguhkan penyertaanNya yang sempurna bagi gw..
Nilai2 gw di semester 1 baru aja keluar smua, dan Tuhan memberikan gw nilai2 jauhhhh dari yang pernah gw minta dan gw bayangkan selama ini..
Gw gak akan sebutkan brapa nilainya disini. Tapi satu hal, nilai itu bener2 terasa amazing bagi gw..

Selama kurang lebih 5 bulan terakhir ini, gw menjalani hari2 gw di kampus sbg seorang mahasiswi baru.. Spt pada umumnya mahasiswa baru, gw masi blom pny patokan kira2 gw mesti memberikan usaha seberapa keras untuk mendapat IP yang bagus.. Gw bingung. Ga tau apakah usaha gw selama ini udah cukup atau belum.. Akhirnya gw memutuskan untuk gak ambil pusing akan itu smua.. Yang gw lakukan hanyalah: berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap kelas, setiap kuis dan ujian2 yang ada.. Sisanya gw serahkan pada Tuhan.
Dan pada akirnya, hari ini Tuhan memberikan hadiah bwt gw.. Bener2 more than I expected before!!! I'm really overwhelmed. Pas liat nilainya, gw cm bs deg2an n diem.. Speechless. Gak tau mesti ngomong apa dan gw pengen skali menangis. Kaget banget soalnya. Gw bahkan gak pernah membayangkan apalagi menargetkan untuk dapet nilai segitu, tp ternyata Tuhan menunjukkan kebesaranNya. Dia menuntun tangan dan langkah gw dan membuktikan bahwa gak ada yang mustahil bagi Dia. Yes, NOTHING is impossible with You, God.

Sungguh, hasil yang gw dapat ini bukan karna kuat gagah gw, bkn karna kehebatan dan kepintaran gw, bukan karna kemampuan gw, tapi smua itu adalah MURNI KASIH KARUNIA TUHAN. Gw yakin itu.
Gw inget saat gw lg bingung2nya blajar structure pas kelas pertama. Gw bingung bgt ttg analisis struktur kalimat, disuru tentuin jenis2 noun-nya.
Gw jg inget banget saat gw deg2an pas maw telling stories di depan kelas wkt kelas speaking. Tangan dan kaki gw mpe dinginnn bgt dan perut gw mules.
Gw inget bgt saat UTS reading, gw uda sama skali gak bs mikir di dalem kelas krn gw amat sangat kedinginan wkt itu. Wkt bacaan kedua, gw udah asal2an jawab pertanyaannya krn gw gak tau mesti tulis apa lagi.
Gw inget saat gw dapet banyakkk bgt homeworks n exercises dari kelas vocab. Gw jg sempet pusing ama UTSnya, susah bgt.
Gw jg inget saat takut bgt kga lulus listening pas awal kuliah, krn nile2 gw pas2an bgt.
Gw inget bgt saat gw bingung utk ngejawab soal2 phonetic symbols di kelas pronun pas UAS.
Dan gw ingett banget saat gw UAS Kwn, gw lg sakit, jadi gw merasa gw kurang max saat kerjain soal2 itu..
Gw juga inget akan kekuatiran gw saat gw dapet dosen2 yang katanya pelit nilai n killer, yg ngajarnya jg gak enak..
Tapi dibalik smua itu, tangan Tuhan menyertai gw. Dia membawa dan membimbing gw melewati smua hal2 itu, hal2 yang membuat gw kadang merasa gak yakin bhw gw akan lulus, hal2 yg kdg membuat gw cukup desperate. God's hands upon me.

Cm 1 kata yg bs gw ucapin. Thank You. Thank You bgt, Tuhan. PenyertaanMu sungguh sempurna, dahsyat dan ajaib. Begitu byk hal yg gak pernah terpikirkan oleh gw, yg gak pernah gw bayangin, ternyata disediakan oleh Tuhan. Gw cm minta sedikit, tp Tuhan memberikan gw kelimpahan.

Biar nilai gw blh terus naik dan bukan turun. Gw yakin disaat gw setia untuk tetap berusaha memberikan yg terbaik, Tuhan jg gak akan tinggal diam. Dia akan terus menuntun gw, menjadikan gw kepala dan bukan ekor, membawa gw terus naik dan bukan turun. Semoga stiap nilai2 gw boleh menjadi kesaksian bagi orang2, bhw anak2 Tuhan sungguh diberkati. Bahwa disaat kita mengandalkan Tuhan, tanganNya berperkara diatas stiap masalah dan kelemahan kt.
Biar nilai gw pada akhirnya membuat orang2 memuliakan nama Tuhan, memuji Tuhan dan bukan memuji gw. Karena sungguh, sekali lg gw blg, tanpa tangan Tuhan, gw gak akan mampu mencapai smua ini.

I can't say anything but Thank You, Lord.
I'm overwhelmed.

No comments: