Wednesday, January 28, 2009

- "Aku sayang kalian." -

Tadi siang tanpa sengaja gw menemukan map berisi file2 BIG di lemari gw.. Ada potongan2 kertas testimonial dari anggota2 BIG bwt gw,, ada struktur kepengurusan BIG,, ada job-desc utk setiap bidang,, ada kertas ujud2 doa bersama,, ada begituu banyak hal yg mengingatkan gw akan suasana komunitas BIG dulu,, saat awal pertama gw masuk ke dalam komunitas ini..

Saat membaca tulisan "tetua2 BIG" utk gw,, tiba2 gw kembali merasa rinduuu bgt sama mrk.. Gw kangennn skali pada anggota2 BIG dulu yg pernah membimbing gw sampai sejauh ini,, gw kangen akan perhatian2 mereka, gw kangen akan dukungan mereka, gw kangen akan pelukan2 yg seringkali mrk kasi bwt gw dulu.. Skarang keadaannya udah begitu berubah. Mrk gak lagi aktif di komunitas ini, gak lagi memiliki waktu utk mendengar cerita2 gw, bahkan utk menanyakan kabar pun sepertinya udah begitu sulit..

Perlahan tapi pasti mereka mulai menghilang. Mulai mengundurkan diri selangkah demi selangkah. Pekerjaan, masalah keluarga, sakit hati, kesibukan, perasaan gak nyaman dan sebagainya selalu menjadi alasan mengapa mereka mundur.
Dulu di Pendalaman Alkitab, tante Cun pernah bilang bhw BIG udah memasuki masa2 regenerasi, dmn setiap PD akan mengalami hal yg sama juga. Udah saatnya para tetua2 BIG mundur dan digantikan oleh pekerja2 baru. Well.. Jujur sampai saat ini gw masi membenci kenyataan ini.. Gw benci yg namanya 'pekerjaan' karena itu selalu mjd faktor utama mrk menghilang dari komunitas ini. Pekerjaan telah merebut mereka dari gw.. Pekerjaan telah mengubah komunitas ini.. Mengubah hati orang2 di dalamnya.
Mereka yg dulu begitu aktif, tiba2 mulai jarang terlihat. Dan gak ada yg bisa gw lakukan utk mencegahnya.

Dulu gw merasa BIG begitu hangat. Begitu byk orang yg saling memperhatikan di dalamnya. Begitu banyak orang yg rela saling berkorban demi kepentingan org lain. Begitu banyak orang yg berapi2 melayani Tuhan lewat 1 visi bersama. Dimana semua itu skarang? Dimana api kita yg dulu? Dimana kerinduan kt utk melayani Tuhan? Dimana perhatian kt utk teman2 sesama pelayanan? Kenapa smuanya harus berubah? Jujur gw masih blm bs menerima semua perubahan ini.. Gw udah mencoba, tetapi gw blm mampu.

Utk:
Sylvi, Richard, Albert, Yuli, Rosalyn, Ari, Novi, Tasya, Stanley, Fiona, Selena, Albertus Alvin, Diana, Felice, Sheila, Daniel, Frans..
Gw kangen saat dl kt begitu berapi2 dan bersatu hati. Gw kangen saat kt saling mendukung dan membangun satu sama lain. Gw kangen saat setiap minggu kt berkumpul utk komsel, PD, dan PA bersama.. Saling sharing dan menguatkan.. Saat2 kebersamaan kt dulu gak bs digantikan dgn apapun.. Ada sesuatu yg hilang dari BIG ketika kalian udah gak aktif di sini lagi.. Seandainya aja ada yg bs aku lakukan utk mengembalikan masa2 itu..
Aku sayang kalian T.T

No comments: