Saturday, December 6, 2008

- "life is a GIFT." -

Entah knapa akir2 ini gw jadi sering berpikir ttg kematian. Serem memang. Satu hal yang tabu utk dibicarakan. Gw jg gak maw terpikir ttg hal spt itu,, tp smuanya terlintas begitu aja di otak gw..
About the death.

Pertama kali pikiran ini mulai mengganggu gw setelah gw mengalami yg namanya nyaris ditabrak motor minggu lalu.. Yang gw critain di blog gw yg judulnya "PERFECT GUIDANCE" kmrn.
Yang utk pertama kalinya dalam hidup gw, membuat gw bener2 merasa dekat dgn kematian. Sedikitttt lagi. Dan mgkn hari ini takkan pernah ada..

Sejak itu gw jadi sering berpikir dan menyadari, betapa dekatnya manusia dengan yg namanya kematian. Jika saatnya telah datang, gak ada satupun yg bs mencegah dan menolaknya. Kematian itu datang begitu saja tanpa diundang. Merenggut setiap nafas kehidupan yang ada, menghentikan setiap detak jantung dan aliran darah.

Jujur ternyata gw takut bwt menghadapi kematian. Padahal sebagai manusia, kt harus siap menghadapi kematian kapan saja. Krn kt gak akan pernah tau kapan dy datang. Bs detik ini, bs satu jam lagi, bsk, lusa, 10 tahun lagi, 20, 30, ... kapanpun.

Akhir2 ini gw terlalu menikmati hidup gw, sampai2 gw merasa gak pengen bs mati. Masi pengen melakukan begitu banyak hal, impian2 dan meraih kesempatan2 dalam hidup.. Gw merasa "hidup" gw yg sesungguhnya justru baru dimulai..

Entah knapa gw nulis blog kyk gini. Maap yah. Pikiran gw lg kacau memang. Mgkn masi shock krn nyaris celaka minggu lalu.. Jadi kalut gini d.. Anggep aja gw lagi mengigau. Sekedar mencurahkan pemikiran bodoh.

Tapi dari sini gw blajar utk melihat, bahwa ternyata kehidupan adalah anugerah terindah. Setiap helaan nafas yg masi bs kt hirup tiap saat adalah karunia. Setiap detak jantung yg kt rasakan adalah berkat. Kt hrs belajar menghargainya.

Bbrp hari ini gw lg sakit,, gak parah memang, tapi cukup sedikit mengganggu aktivitas gw..
Tapi entah sejak kapan gw pny keberanian utk bersyukur atas sakit gw,, krn dengan merasakan sakit, itu artinya gw masi hidup. Masi menjalani kehidupan di dunia ini. Kalo suatu saat gw udah gak merasakan sakit apa2 lagi, itu namanya gw udah mati.

Jadi skarang gw bs menjalani hari2 gw dengan penuh rasa syukur. Belajar utk menikmati segala keadaan. Sambil berusaha melakukan yg terbaik dalam setiap detik kehidupan gw.. Supaya kalo suatu saat gw harus menghadapi yg namanya kematian, gw gak perlu merasa takut atau menyesal. Karena gw telah memberikan segala yg terbaik dalam hidup gw =)

Life is really a great GIFT. Appreciate it before you lose it.

No comments: