Wednesday, August 6, 2008

Pengenalan Mahasiswa Baru @ Atma Jaya

- "My last 3 days.." -

Pfiuhhh. Br pulang PMB (Pengenalan Mahasiswa Baru) di atma jaya gw..
Gela. 3 hari pengenalan dunia kampus bener2 tepar bgt.. Tiap hari mesti ngumpul di Hall C jem 6 pagi,, disaat jalanan masi gelap n sepi bener dan pulang paling cepet sore jem 5an lewat disaat jalanan sedang three-in-one dan macet2nya ckckc..

First day. Gw tadinya dah janjian dari lama maw brangkat brg jesen ma icul ke atmanya,, berhubung sama2 gak tau mesti gmana kan,, takut dateng2 cengak cengok ndiri ga jelas gt malesin jg.. eh tau2 malemnya mrk berdua ngebatalin gt dengan alesan2 yang beda.. jujur gw sempet kesel si, dan mood gw jadi rusak malem itu.. tapi gw pikir ya sudala.. bodo. ntar jg dapet temen baru.
jadi paginya gw brangkat ndiri dianter bokap ke atma, trus gw diturunin di trotoar depan pintu masuk atma. disana banyaaaakkkkkkkkkkk banget sesama maba (mahasiswa baru) yang pake dresscode kemeja putih n clana pjg item kyk gw hahaha..
trus krn gw masi gak tau dmana yang namanya Hall C tempat gw mesti registrasi,, jadi gw nungguin icul dateng di trotoarnya, biar ntar bs masuk ke kampus brg2 dy.. eh pas gw bengong, tiba2 william tong nyapa gw, mpe gw kaget abis liat dy haha.. trus dateng eric sindhu, anus,, icul dan rombongannya.. akhirnya kt masuk ke dalem rame2 wkwk..
Di dalem kt smua pusing muter2 nyari tempat registrasi masing2 klompok.. Dan akhirnya stlh muter2,, tanya sana sini,, gw nemuin jg tempat pangkalan klompok 14, klompok gw hehe..
Singkat crita,, gw kenalan sama bbrp orang.. Dan gw dapet Petugas Kelas (PK alias mentor) yang namanya Cempaka Maharani,, panggilannya Cem2.. Gw pikir awalnya dy jutek bgt tampangnya,, tp lama2 ternyata dy lucu jg kalo diledekin ma klompok gw ahahaha.. Trus pas smuanya uda siap, smua maba dibawa ke Sports Hall. Bayangin deh,, ada 2100an maba dikumpulin di Sports Hall dan duduknya lesehan gt pake tiker dari jem 7 pagi ampe jem 3an sore, buat dengerin sambutan dari rektor, pimpinan2, sampe blajar hymne n mars atma!! Gela. Parah,, encok abis boo!! Tulang pantat sakit sungguh. Sampe bsknya kalo maw duduk rasanya ngilu gt. Mantabh hahah. Trus yang katolik diwajibin lanjut ikut misa kreatif di auditorium Y.15 gedung yustinus kalo gak salah.. Ber-AC sih tempatnya,, tapii DUDUKNYA LESEHAN LAGI!!!! Aaarrrgghhh. Misanya baru bubar jem stgh 6an.. Gila banget. Udah gak keitung de tuh brapa kali kaki kesemutan. Punggung encok jg dah gak tau dah bs balik ke posisi semula kaga noh tulangnya hahah. Gela sungguh.

Second day. Hari ini gw ngabisin waktu dikelas sepanjang hari bersama dengan teman2 sklompok.. Kelompok gw dapet kelas di BKS-207,, fakultas hukum punya.. Gedung fakultas yang paling jelek dan bobrok di atma jaya hahah.. Ada games2 ama sesi2 gt dah ttg pola blajar, cara blajar, adaptasi diri mpe napza gt2.. Ini juga pegel abis. Biarpun kaga lesehan,, tp duduk bgtu jem2an mpe jem 5an jg tepos kale pantatnya wkwk.. Tapi dari sesi2 hari ini, gw justru dapet byk temen krn kan tiap sesi dan games, klompok2 kecilnya diganti =)

Third day. Di hari trakir ini,, gw jg ngabisin sebagian besar waktu di kelas. Tapi kali ini kelasnya lebih gede krn kelompok 13 dan 14 digabung dalam 1 kelas..
Lebih seru sih, lebih rame gt.. PK nya jg digabung,, jadi ada 2 PK dalam 1 kelas,, Cem2 sama kak Ephel.. Kak Ephel suka sok jutek n triak2 gt,, tapi kaga nahan ktawa dy kalo diledekin ma anak2 kelas gw hahah.. Dodol dagh. Sepanjang hari wakil2 dari setiap UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ganti2an masuk kelas buat presentasi.. Trus kadang diselingin sama waktu istirahat 5 menitan buat ke wc... Maba jg dibawa buat berkunjung ke stan2 UKM yang ada di Hall C, Hall B ama Sports Hall.
Mrk promosiin msg2 UKM mrk gt.. Dan gw amat sangat bersemangat pas ada stan PAJ (Pastoran Atma Jaya). Gw langsung kaga pake mikir2 lg,, langsung daftar UKM itu buat msk PDKK St. Hieronimus nya hoho.. Trus karna PAJ tu nilai SKP-nya kecil, jadi gw daftar UKM OASE juga.. UKM OASE tuh bergerak dibidang sosial.. jadi buat bikin acara baksos gt2.. Kegiatan terakhir hari ini,, setiap maba dikumpulin sesuai jurusannya msg2 n dibawa ke gedung fakultasnya.. dsana maba diterangin ttg kegiatan ospek fakultas msg2.. Fakultas gw ada ospek lanjutan hari jumat mpe sabtu bsk.. Gela. ternyata blom brakir penderitaan gw huhu T.T
Moga2 bsk gak diapa2in hehe..

Agak sedih sih pas trakir dipisah2in maba nya per fakultas,, krn gw mesti pisah ma temen2 sklompok gw yang brasal dari fakultas2 berbeda.. Pdhal pas hari ketiga itu gw dah lumayan deket ma 2 temen baru gw.. Kt bertiga beda fakultas,, jadi kemungkinan buat ketemu n ngumpul barengnya lagi mgkn bakal susah hiks T.T

Umm.. Sbg refleksi aja,, gw byk bgt ngeliat tipe2 orang yang berbeda2 di kelompok gw.. Jujur ada bbrp yang ngeselin sih.. Ada yang carmuk bgt depan PK,, ada yang sok ngegoda2in PK,, ada yang bangga krn ngokar,, ada yang sok friendly,, ada yang sok aktif dikelas,, ada yang sok asik,, ada yang sok kenal sok deket,, sampe yang kalo ngeliatin orang matanya gak sopan aja ada.. huaahh,, sempet bete jg sih liatin mrk,, tp kalo dipikir2 yasudala.. Setiap dari mereka mewarnai kelas gw =)
tanpa mrk,, mungkin gak ada hal2 yang bisa gw kenang dalam 3 hari ini hehe..
jadi,, thx ya buat smuanya ^^
buat smua yang menyenangkan dan menyebalkan slama 3 hari trakir yang kita jalanin bareng2 ini.. smoga kt bs keep contact,, bs jalan bareng,, bs lebih kenal satu sama lain,, dan yang paling penting.. smoga kita smua SUKSES KULIAHNYA!! lulus 3 stgh taon,, cum laude dan dapet cincin emas atma jaya!! yey! Those are our dreams,, why can't we reach it?! =)

2 comments:

Anonymous said...

Akhirnya opsek di FKIP inggris gimana sis? Hehe. Susah gak di FKIP inggris? UKM di atma wajib ya? :)

astrid marcella said...

Hi2.. maaf br reply komen km, br liat notifnya hehe :)
hmm.. gak susah kok FKIP ing kl km emg suka bhs ing dan suka ngajar.. kl km ga suka, mgkn jd brasa susah hehe.. km mw msk fkip ing? angkatan 2012 ya? :)
ospeknya asik2 aja kok, ga diapa2in jgn tkt hehe :P
hmm ga wajib jd anggota ukm sih, tp tanpa ukm km jd agak susah bwt kumpulin SKP (Sistem Kredit PArtisipasi).. jmlh SKP hrs min 14 pas akhir kelulusan km sebelum sidang skripsi, kl gak ga bs ikt sidang nanti hehe..