Sunday, January 30, 2011

- "YOU know BETTER than I." -

I thought I did what's right
I thought I had the answers
I thought I chose the surest road
But that road brought me here

So I put up a fight
And told you how to help me
Now just when I have given up
The truth is coming clear


You know better than I
You know the way
I've let go the need to know why
For you know better than I

If this has been a test
I cannot see the reason
But maybe knowing "I don't know"
Is part of getting through


I try to do what's best
And faith has made it easy
To see the best thing I can do
Is put my trust in You


For You know better than I
You know the way
I've let go the need to know why
For you know better than I

I saw one cloud and thought it was a sky
I saw a bird and thought that I could follow
But it was You who taught that bird to fly
If I let You reach me will You teach me?

For You know better than I
You know the way
I've let go the need to know why
For you know better than I

Better than I by David Campbell:
http://www.youtube.com/watch?v=uzxpVGnWEWA

Secara gak sengaja aku menemukan lagu ini beberapa hari yang lalu ketika seorang temanku memposting lagu ini di profile FBnya.. Ketika pertama kali kudengar lagu ini dan memperhatikan setiap baris liriknya, aku sempat terdiam beberapa saat karena lagu ini benar-benar MENJAWAB beberapa pertanyaan di dalam hatiku saat itu secara langsung..

Ya, beberapa waktu terakhir ini seringkali terlintas di pikiranku pertanyaan-pertanyaan mengenai hidupku dan rencana Tuhan atasnya.. Jika boleh kubawa kembali ingatanku pada kejadian-kejadian yang menyakitkan dalam hidupku selama ini, terkadang hati kecilku gak pernah berhenti bertanya-tanya apa maksud dan tujuan Tuhan mengijinkan hal-hal tersebut terjadi dalam hidupku.. Aku tau dan selalu berpegang pada janjiNya bahwa "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11). Tetapi gak bisa dipungkiri bahwa aku hanyalah manusia biasa yang terkadang belum berhasil untuk menyingkirkan perasaan kecewa atas hal-hal yang terjadi dan ketakutan akan masa depan..

Setiap kali ada hal menyakitkan yang Dia ijinkan terjadi, aku hanya mampu berserah dan berusaha untuk terus percaya bahwa memang inilah yang terbaik bagiku..
Ketika masalah keluarga datang..
Ketika orang-orang yang berarti dalam hidupku pergi meninggalkanku..
Ketika orang-orang terdekatku menyakitiku..
Ketika semuanya berjalan tak seperti yang aku harapkan..
Rasa kecewa? Marah? Pasti kurasakan.
Hati ini sungguh bertanya-tanya akan maksud Tuhan mengijinkan semua ini terjadi..

Tetapi lagu ini kembali mengingatkanku agar terus tetap menaruh kepercayaan SEPENUHNYA kepadaNya, karena sungguh DIA YANG TAU SEGALANYA JAUH LEBIH BAIK DARIPADA AKU. Dia ingin aku benar-benar berserah sepenuhnya, tanpa mencoba bersandar sedikitpun pada pengertianku sendiri.. Dia ingin membuatku melihat bahwa Dia sungguh memperhatikan dan peduli akan setiap detail kehidupanku, dan aku tak perlu kuatir akan apapun sebab Dia yang memelihara aku..

Aku sangat bersyukur karena selama ini Dia terus menjawab setiap keraguan dalam hatiku satu per satu.. Perlahan-lahan aku mulai dapat melihat dan mengerti bahwa segala maksud dan rencanaNya adalah yang terbaik bagiku.. Aku mulai bisa memahami mengapa hal ini terjadi.. Mengapa hal itu terjadi.. Aku mulai bisa merasakan hikmahnya. Dia yang menunjukkan dan mengajarkan sendiri padaku lewat setiap peristiwa, lewat orang-orang di sekelilingku, serta lewat pengenalanku akan Dia..

Dan satu hal yang pasti, Dia bahkan selalu menyediakan LEBIH dari yang kuminta.
Dan pada akhirnya segala kekecewaanku digantikan dengan sukacita dan rasa syukur yang luar biasa :)

Aku mau terus menjadikan Dia sebagai nakhoda dalam hidupku dan mengijinkan Dia memegang kendali penuh atasnya.. Karena aku tau bahwa hanya Dialah yang tau segala yang terbaik bagiku dan Dia tak akan pernah mengecewakanku.. :)
Really thank God for I have a great God like HIM!



The best thing that I can do is to put my trust in You..
For YOU know better than I! (",)

2 comments:

Ria Wulandari said...

Sip sip..
Gw juga pasti akan menjadikan Tuhan sebagai Nahkoda gw..
Keep reminding me ya bestfriend..
I'll remind you too..

:)
Tuhanlah gembala Astrid & Ria..

astrid marcella said...

Amiiinn bebb :)
Sippp.. let's we remind each other hoho ^^
HE'S our good shepherd :)