Tuesday, January 4, 2011

- "Life is a MYSTERY." -

Hari ini gw mendengar cerita dari salah satu temen BiG gw kalo ternyata temennya meninggal karena kecelakaan.. Jadi temennya ini pergi berlibur bersama keluarga dan cewenya di akhir tahun kemarin.. Mereka udh berpacaran selama 5 tahun.. Disana dia dan pacarnya main ATV (semacam track2an motor). Cewenya yang mengendarai motor itu dan dia dibonceng.. Saat di tikungan, cewenya ini kehilangan kendali sehingga mereka terlempar dari motor. Si cewe meninggal, dan cowonya gegar otak serta luka-luka! X_X

Jujur gw merinding banget pas diceritain kisah ini.. Agak gak percaya aja. Kisah yang sungguh tragis, seperti di novel2 dan sinetron.. Rasanya sedikit sulit untuk percaya bahwa hal seperti ini benar-benar terjadi di kehidupan nyata.. Siapa yang pernah menyangka bahwa mereka pergi berlibur dengan tujuan untuk refreshing dan bersukacita, namun justru malah harus kembali dengan dukacita dan rasa kehilangan yang mendalam?

Sekali lagi kisah tragis seperti ini mengingatkan gw bahwa kehidupan adalah misteri. Gak ada yang dapat mengetahui rencana Tuhan.. Semudah itu jika Tuhan ingin mengambil milikNya kembali. Gak ada yang pernah menyangka bahwa hal semacam ini akan terjadi. Gak ada yang pernah menduga bahwa kisah cinta mereka akan berakhir setragis ini. Hari esok, siapa yang tau?

Mungkin masing-masing dari kita udah merencanakan banyak hal untuk kehidupan kita beberapa tahun ke depan.. Kita punya target, mimpi, cita-cita, dan harapan.. Tetapi apa daya jika seluruh rencana kita itu gak sesuai dengan rencana yang Tuhan kehendaki atas hidup kita?
Semuanya itu bisa berubah dalam sekejap.

Kisah2 ini menyadarkan gw untuk selalu berusaha menjalani hari-hari dengan bijaksana, karena kita gak akan pernah tau kapan kita dipanggil kembali olehNya.. Orang yang mengidap AIDS belum tentu meninggal lebih dahulu daripada orang yang sehat walafiat. Orang tua belum tentu meninggal terlebih dahulu sebelum anaknya.. Ya, kematian adalah sesuatu yang benar-benar tak dapat ditebak. Dan kehilangan orang di sekitar kita akibat kematian juga merupakan suatu yang tak dapat diduga-duga. Kapanpun, kita harus siap. Siap kehilangan atau justru siap untuk dipanggil.. Huff. Mengerikan memang.. Namun sungguh, itulah yang terjadi dalam kehidupan ini.. Orang datang dan pergi. Lahir dan meninggal.
Siapkah kita menyerahkan segala kehidupan kita ke dalam tanganNya?

Life is really a mystery.. Nobody knows God's plans..

5 comments:

AM said...

Wowww, sebuah renungan.Manstap. errr, nama gw boleh diganti jadi anonymous ga trid.hahay

Ria Wulandari said...

huhu..serem bgtsss...
tatuuuttt..

pasrah aj dh sm maunya DIA..

astrid marcella said...

Haha oiyaa knp gw malah nyebut nama lo yah vin? Dong2 deh gw hehe -.-"
Maap.. Yowes ntr gw ganti yaahh ;)

astrid marcella said...

@ria: iyaa rii.. kt cm bs terus bdoa, lakukan yg trbaik dan berpasrah sm Dia :')

astrid marcella said...

@ria: iyaa rii.. kt cm bs terus bdoa, lakukan yg trbaik dan berpasrah sm Dia :')