Wednesday, March 4, 2009

- "the CHANGES of my life.." -

Tgl 5 Maret 2009 besok, genap 5 tahun sudah hidup gw diubahkan oleh Tuhan =)
Lima tahun yg lalu, Astrid tidaklah seperti Astrid yang sekarang..
Gak perlu gw ceritakan detail diri gw 5 taun yang lalu spt apa,, yg jelas hidup dan diri gw diproses oleh Tuhan selama 5 taun terakhir ini utk menjadi lebih baik daripada dulu..

5 Maret 2004,, gw adalah seorang siswi yg msh duduk di bangku SMP kelas 2, yg secara agak terpaksa harus mengikuti sebuah Retret Hidup Baru yg diadakan oleh PDKK Imago Dei di Depok..
Gw inget banget saat hari pertama gw mengikuti ret2 itu,, gw cukup menyesal mengapa gw harus menjadi peserta dalam ret2 itu.. Gw gak punya temen disana, ga knal sapa2, gak mengerti persekutuan ala karismatik itu spt apa, gak tau lagu2 pujian & penyembahan yg mrk nyanyikan, dan gw gak bisa duduk diam mendengarkan pembicara2 berkhotbah sesi demi sesi..

Tapi ada satu hal yg berbeda setelah gw mengikuti ret2 itu..
HIDUP dan DIRI gw perlahan2 mulai dipulihkan dan semakin hari menjadi semakin baik =)
Gw mulai berhenti menyontek, gw mulai menjaga setiap perkataan yg keluar dari mulut gw, gw mulai belajar utk berdoa secara spontan dan baca alkitab setiap hari, gw mulai mencoba bergabung dengan sebuah komunitas karismatik, gw mulai mengikuti pengajaran dan seminar2 karismatik, dan pada akhirnya gw mulai mencoba utk terjun langsung ke dalam pelayanan..

Lima tahun bersama Tuhan terasa berjalan begitu cepat. Gw merasa hari2 gw jauh lebih bermakna dibandingkan hari2 gw sebelum gw mengenal Tuhan. Mgkn gw memang ga lepas dari masalah2, tetapi sejak saat itu gw seperti memiliki satu kekuatan lebih utk menghadapi masalah2 gw.. Gw tau Tuhan ada di samping gw setiap waktu, dan Dia siap menopang gw setiap saat gw membutuhkanNya ^^

Gak pernah terlintas di pikiran gw 5 taun yg lalu, bahwa Dia akan mempercayakan begitu banyak hal pada gw seperti sekarang ini.. Dia memberi gw semua hal yg gak pernah terpikirkan oleh gw sebelumnya. Apa yang gak pernah gw bayangkan, itu yg Dia sediakan.
Gw ga pernah mengira bhw kesetiaan gw dalam mengikuti Dia, telah membuat Dia mengangkat gw lebih tinggi hari lepas hari, menjadikan gw kepala dan bukan ekor, membawa gw terbang naik dan bukan turun =)

Persis 5 taun yang lalu, gw hanyalah seorang peserta yg gak tau apa2 dalam Ret2 Hidup Baru itu.. Dan sekarang, 6 Maret 2009,, Tuhan mempercayakan gw utk menjadi salah satu panitia penyelenggara Retret Hidup Baru di kampus gw..
Wew. Sblm ini gw ga pernah berpikir bahwa gw akan pernah terlibat sbg penyelenggara RHB, krn bagi gw acara RHB adalah acara yg terlalu besar dan hebat utk dikerjakan oleh seorang yg lemah spt gw.. Di dalam pemikiran gw dulu, hanya orang2 yang "super" dan "kudus"lah yg layak dan mampu melayani Tuhan dalam kepanitiaan RHB.
Tapi ternyata Tuhan melayakkan dan memakai gw utk melayani Dia dalam kepanitiaan ini, persis 5 taun setelah Dia menjamah hidup gw.. Satu hal yg bs gw berikan adalah hati gw utk melayani Dia, menjadi sarana bagi orang lain utk merasakan kasih Tuhan spt yg gw rasakan.. Dan gw belajar utk selalu percaya bhw justru di dalam setiap kelemahan gw, kuasaNya menjadi sempurna =D

Jujur gw agak kuatir dan takut menghadapi RHB yg tinggal hitungan hari ini.. Terkadang gw merasa ragu bahwa gw sanggup melakukannya, gw takut segalanya berjalan tidak lancar..
Tapi satu hal yg gw selalu berusaha utk imani dan percaya, bahwa semakin besar masalah yang akan gw hadapi, artinya semakin dahsyat dan ajaib jg Tuhan akan bekerja. Semakin besarlah kesaksian yang akan Dia taruh di dalam lidah bibir gw.. Dan semakin bertumbuhlah iman gw dari kesaksian2 itu..
Gw percaya, bahwa segalanya akan terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan, bukan kehendak gw.. Manusia hanya bs merencanakan, tetapi tetap Tuhanlah yg akan memutuskan segalanya. Dan gw percaya bhw apa yg akan diperbuat olehNya adalah yg terbaik, jadi gw gak perlu merasa kuatir.. Biar manusia berusaha, tapi Tuhanlah yang akan menyempurnakannya =)

Gw tau bahwa disaat kt akan mengadakan kegiatan rohani utk memuliakan Tuhan, iblis ga akan tinggal diam. Mereka akan menyerang kt, berusaha utk mengacaukan segalanya. Tapi ketika kt berjalan di dalam nama Tuhan, Dia akan tetap melindungi kita dan ga akan membiarkan iblis merusak apapun jg.. Karena Tuhan kita adalah Tuhan yg lebih besar dari apapun ^^

Gw titip doa yah utk RHB-PLB atma tgl 6-9 Maret besok..
Please pray for the best, thanks =)

Whatever the problems are, I have Jesus who holds my hands.

No comments: