Tuesday, February 17, 2009

- "fence of GUIDANCE." -

Setiap dari kita diberikan "pagar perlindungan" dari Tuhan secara cuma2. Pagar inilah yg berfungsi utk memagari dan menjaga diri kt dari serangan iblis. Nah,, tugas kita adalah menjaga agar pagar ini tetap kuat dan indah. Caranya adalah dengan membaca firman (Saat Teduh/SaTe) dan berdoa setiap hari =)
Mungkin terkadang memang berat utk berkomitmen membaca firman dan berdoa setiap hari, tp mau gak mau inilah yg harus kt lakukan agar pagar kt tetap kuat. Anggap saja ketika kita saat teduh dan berdoa, kita sedang "mengecat" pagar kita, mempertahankan keindahannya.

Jangan biarkan pagar kt rusak, bahkan lapuk dan berjamur.. Krn semakin kita jauh dari Tuhan, pagar kita akan semakin rusak, dan semakin rusak pagar kita, kita akan semakin mudah utk jatuh ke dalam pencobaan.. Ketika tidak ada lagi pagar yg kuat disekeliling kt, iblis akan dengan mudahnya menyerang kita, entah lewat pikiran kita, perbuatan, perkataan, apapun itu..
Akhirnya keadaan ini akan seperti lingkaran setan yang gak ada habisnya..

Gw telah membuktikan sendiri bahwa dengan berkomitmen utk saat teduh dan berdoa secara rutin setiap hari, telah membuat gw selangkah lagi lebih kuat di dalam Tuhan. Semakin hari Tuhan menambahkan iman bagi gw lewat firman2Nya. Memberi gw penghiburan atas setiap masalah gw, dan memberi kekuatan bagi gw utk melewatinya.. Semangat utk tetap melayani Tuhan pun tetap terjaga ketika kita setia mengisi diri kita dengan firman. Saat teduh dan doa membuat gw memiliki kekuatan lebih saat harus berperang melawan godaan utk berbuat dosa. Seperti reminder, firman Tuhan yg pernah gw baca selalu mengingatkan gw utk menahan diri disaat gw hampir jatuh ke dalam dosa. Dan gw merasa memiliki kekuatan baru utk menjalani hari2 gw dengan sukacita =)

Ketika kt sudah mulai malas membaca firman dan berdoa, segeralah bangkit dan kembali pada kasih kt yg mula2 pada Tuhan. Jangan biarkan keadaan ini semakin berlarut2, atau kt akan semakin sulit utk bangkit.. Ingatlah kembali saat dimana pertama kali kt mengenal Dia dan merasakanNya dalam kehidupan kita. Ingatlah kembali akan setiap penyertaan, penjagaan, berkat, kasih dan perlindungan yg telah Dia berikan selama ini..
Jangan biarkan perasaan mengendalikan kedekatan Tuhan dengan kita. Walaupun kt sedang berada dalam kesesakan, kt gak boleh berhenti mendekatkan diri kpd Tuhan. Justru inilah saatnya kt belajar utk bergantung padaNya, semakin dekat dan mengandalkan Dia.

Seseorang boleh saja terjatuh, tapi jangan sampai jatuh tergeletak. Sebelum kt terluka lebih dalam, segeralah bangkit dan perbaiki semuanya =)
Dengan begitu kt akan tetap mampu mempertahankan iman kt pada Tuhan sampai akhir.

Mari kita menjaga pagar perlindungan kita, supaya iblis gak bisa mengusik dan menghancurkan hidup kita =)

Once God holds your hands, He'll never let you go..

No comments: