Friday, November 28, 2008

- "perfect GUIDANCE." -

Pfiuh. Hari ini sebenernya gw ga da kelas, tp gw ke kampus dari jam 7 pagi bwt lat drama n rapat RHB.. Everything seemed to be alright, sampe gw selse rapat jam stgh 2an, trus gw ke plangi dl ma temen2 gw bwt makan siang.. Gw sengaja makan dl di plangi, biar ntar dirumah gw ga usa ribet2 cari makanan lg.. Soalnya bonyok dan ngko gw lg ke puncak, n gw ditinggal ndirian mpe hari minggu drmh.. Untung byk temen yg ngajakin gw jalan di hari jumat sabtu minggunya hahahaha..

Oiyeh,, balik lagi. Jadi gw makan n jalan di plangi sampe sktr jam 3 lewatan.. Trus gw maw pulang naek busway. Yg bikin males, halte benhil yg ke arah kota lg direnovasi, jadi gw mesti ikut busway yg ke arah sebaliknya (blok M), trus transit di polda metro jaya, br balik lagi ke harmoni.. Pas gw nyampe di halte benhil, ternyata ramenya parah bgt. Uda gt langit mendung abis lagi.. Mpe abu2 gelap bgt awannya dan gledek dah menyambar2. Ugh. Trus buswaynya datengnya lamaaaa bgt.. Gw dah makin ngerasa males aja neh, scara bwt mencapai rumah gw minimal butuh 2 jam, dan gw pulang di jam2 macet n rame orang plg kerja n ditambah lg ujan gede pula. Hmph.

Trus gw dengan keyakinan penuh bdoa. Gw blg ma Tuhan, bhw gw yakin gw ga akan keujanan, ga butuh kluarin payung, dan gw akan sampai drmh dengan selamat. Yg bs ngelindungin gw saat itu cm Tuhan doang, krn gw plg sendirian, dan dirumah ga da sapa2 sama skali yg bs nolongin gw kalo gw knapa2. Tapi gw amat sangat yakin kalo Tuhan nemenin dan ngejagain gw =)

Akirnya gw berhasil transit ke polda metro jaya, dan disana jg sama aja ramenya. Malah lebi parah krn ujannya makin gede, n byk yg berteduh di halte busway, bikin suasana messy abis..
Lalu dari polda gw ke harmoni, trus transit ke busway yg arah kalideres. Gw turun di taman kota,, lalu naek angkot B10 dengan berdesak2an parah tentunya. Trus di depan pasar puri, gw naek B14 sampe depan komplek rmh gw.. Dan finally, gw berhasil mencapai rumah pada jam 17.30 tepat! Hmm brati 2 jam lebih ya..

Satu hal. GW KAGAK KEUJANAN SAMA SKALI ^^
Gak perlu ngeluarin payung, bahkan menyentuhnya pun tidak hehehe..
Senangnya.

Oiyah gw blom crita yakh. Kmaren gw pas maw nyebrang di pasar puri, maw ganti angkot dari B10 ke B14, gw nyaris ketabrak motor!! Bkn nyaris yg sembarang nyaris,, tp beneran neh, gw ma motornya paling beda 30 cm lg.. Gw kehimpit diantara 2 mobil, di depan n di blakang gw persis.. Dan motor itu ngebut dari kiri gw.. Kaki n mulut gw tiba2 lgsg kaku gt, ga bs gerak.. Dan gw shock stengah mati. Tau gak,, dalam sedetik itu yg terlintas di otak gw apa?! Kalimat ini nih, "Ya udah, kalo maw tabrak, tabrak aja gw cepetan."
Gw ga tau darimana kalimat itu bs tiba2 muncul dan gw sendiri kaget bgt sama pikiran gw itu.. Dan puji Tuhan, gw masi dilindungin, dan motor itu akhirnya sempet ngerem abis dan gw dengan lemesnya mencoba mengkoordinasikan antara otak dan kaki gw buat segera pindah ke bagian jalan yg lebih aman..
Parah. Parah. Shocking abis. Jantung gw sampe berdetak kenceng bgt.. Skarang gw tau, orang2 yg nyaris mati mikir apa di detik2 terakir dalam hidupnya.. Terlintas kalimat kepasrahan di otak. Yg bikin kaki makin lemes dan kaku.. Ugh.

Tapi satu hal, gw bersyukur krn penyertaan dan perlindungan Tuhan selalu sempurna dalam hidup gw.. Dari hal2 kecil spt keujanan sampe hal parah spt nyaris ketabrak motor, Tuhan ga akan perna membiarkan gw terluka. Saat setiap kali gw berdoa dalam hati spy Dia menjaga gw dlm perjalanan, gw tau persis kalo Dia denger doa gw dan Dia melakukannya utk gw =)
Itulah yg membuat gw gak takut utk pulang dari kampus ke rumah sendirian tiap ari, nempuh perjalanan at least 2 jam..
Terima kasih bgt krn gw pny Tuhan Yesus yg slalu menjaga gw.. Setiap hari gw selalu mendapatkan kesaksian2 kecil dalam hidup gw tentang peryertaan dan perlindungannya yg begitu sempurna..
It's always be a perfect guidance for me ^^

Thank You. Thank You.

No comments: