Friday, November 7, 2008

- "10 things to be THANKFUL for being SMALL." -

Hehe. Sesuai dengan judulnya,, gw maw mencoba menuliskan 10 hal yg bisa membuat gw bersyukur krn gw pny ukuran badan yang kecil..
Sebenernya tujuan gw menulis ini adalah supaya gw bs blajar utk semakin mensyukuri, menerima dan mencintai diri gw sendiri apa adanya.. Mencari hal2 yg bs membuat gw tetep bersukacita dibalik kekurangan gw *dalam hal ini scara fisik ya* hehe..

Okehh. Gw akan coba mulai. Krn badan gw yg kecil,, maka:
1. Gw suka sengaja dikasi ato ditawarin tempat duduk di busway ato angkot,, sementara byk orang laen yg badannya gede2 gak ditawarin.. Mungkin mereka kasian liat gw kecil bgt,, takut makin gepeng dihimpit2 orang kiri kanan huahahaha =P

2. Kalo di kantin (khususnya kantin SD ampe SMA gw dulu), gw gampang bgt nyelip2 diantara antrian yg kacau balau itu.. Trus biasanya begitu bel istirahat bunyi,, gw bakal dengan gesitnya lari2 turun ke kantin dan langsung nyelip2.. Dan akhirnya gw selalu berhasil bawa makanan yg gw beli di tangan gw,, sementara temen2 yg laen masi berusaha ngantri setengah mati wkwk.. Dan mrk pasti blg, "Ihh gela cepet amat lu dapet makanan!! Curang." hahahaha..

3. Katanya, kadang orang2 di sekeliling gw jadi lebi perhatian ama gw. Bbrp temen gw perna blg, "Trid gw ngiri dah ama lo. Gara2 badan lu kecil,, org2 tuh jadi pada sayang ama lo,, jadi diperhatiin gt ma anak2 hehe.."
Hmm.. Emang iya yah?! >.< 4. Trus kata orang,, kalo badan kecil tuh imut2. Awet muda juga. (??!)

5. Lagi2 kata orang2,, co2 tu demennya ama ce yg badannya kecil.. (umm kalo yg ini gw agak ragu sihhh,, buktinya mpe skarang gw masi menjomblo ria hahahahaha =P)

6. Badan kecil kga makan tempat. Kalo kepepet nebeng di mobil orang,, bs dipangku hehehe.. Pernah dulu pas maw plg dari KRK ISAO, gw n temen2 gw (berempat) maw nebeng mobil pembina mudika gw. Tapi ternyata mobilnya uda penuh sama 7 org dewasa. Tadinya gw n temen2 gw maw dipulangin pake taksi,, tp trus om nya yg nyetir mobil blg sambil nunjuk2 ke gw, "Eh ini satu kecil gini mah gampang dah,, bs nyempil dipangku di depan ama si tante!". Alhasil kt smua ber-11 himpit2an di sebuah mobil innova! hehe.. Jadi ga perlu buang ongkos naek taksi lagi deh malem2 hehehe =P

7. Kl pny badan kecil,, saat kt dipercaya untuk melakukan suatu hal, dan kt buktiin bhw kita bs menyelesaikan tugas itu dengan baik,, maka orang2 akan lebih respect ama kt.. Dan ujung2nya biasanya mrk akan blg, "Dasar nih anak, kecil2 cabe rawit yah.." hahaha

8. Bikin kt lebih mudah diinget ama orang. Ini keliatan bgt saat gw mule bergaul dengan byk orang yg gw ga knal sama skali. Kl masi baru2 ktmu, gw biasanya kga inget ma mrk, tp mrk yg inget n nyapa gw duluan, ato minimal senyumlah. Trus pas udah kenal n ngobrol2, byk yg blg, "Gw paling inget ama lu, trid. Yang paling kecil ndiri! Hahahahaha.."

9. Dulu semasa skolah,, kalo ada lomba lari, gw pasti juara 1 molo diantara ce2.. Mungkin krn kecil trus enteng kali yah lari2nya, jadi gesit.. wkwk..

10. Gw dulu jadi suka diwarisin baju2 dari cici2 gw yg kekecilan hehe.. BAJU BARU loh! Biasanya krn mrk salah bli ukuran, ato wkt beli ukurannya pas sama mrk, tp stlh dicuci jadi ciut n gak muat lg ma mrk.. Nah, gw deh yang dikasih. Masi bagus n baru gt, kan sayang drpada dibuang.. Wkt gw pake, ternyata emang pas buat gw! Hihihi..

Humph. That's all. 10 alasan knp gw harus tetep bersyukur walopun badan gw kecil.
Sebenernya ada banyaaaakk bgt juga kerugian2 pny badan kecil, tp gw ga maw ngebahas n mikirin soal itu. Krn ga da gunanya juga kan?! Ngapain bersedih2 meratapi keadaan diri sendiri,, bikin gw gak berkembang, bikin gw down n rendah diri..
Jadi mendingan kyk gini, mengingat2 keuntungan apa aja yg bs gw dapet dibalik kekurangan gw hoho..
Dan jujur gw lega dan seneng sih pas nulis blog ini, ternyata gw berhasil menemukan 10 poin dengan mudah!! Gak nyangka ajah. Gw pikir ga bakalan dapet mpe 10 hehe..

Satu hal yg gw yakin,, pasti Tuhan punya alesan tersendiri knapa menciptakan gw dengan badan yg kecil. Mungkin gw ga bs mengerti skarang, tp suatu saat gw yakin gw akan tau alesan itu dan mensyukurinya =)
I'm so thankful for being physically small, Lord ^^

No comments: