Sunday, September 21, 2008

- "the STRENGTH of PRAYER.." -

Hari ini ada PD BiG.. Tim mestinya dateng jem 2 siang,, tp hari ini gw ijin ma ketuanya buat dateng jem 4 sore ajah,, pas PDnya mulai, krn gw mesti nengokin opa gw..
So.. Gw dateng tepat waktu,, jem 4 teng! hahaha.. Tapi hr ini PDnya ngaret sedikit.. Sekitar 15 menitan,, jadi gw masi sempet nemenin ushernya jagain buku tamu di meja depan dl hoho..

Entah knapa hari ini cuacanya lg panasss banget. Lagi terik2nya. Udaranya jg panas gt, ga da angin. Entah feeling gw doang ato apa ya. Pokoknya, jujur, cuaca yang panas ini cukup membuat gw kurang nyaman dan kurang siap buat PD.. Moodnya jadi gak maksimal ajah gt.. Dan mgkn jg krn gw datengnya mepet2 waktu mule kali yah?! Biasanya kan jem 2 (dua jam sblom PD mulai) gw dah dateng.. Dah nyiapin diri dan hati buat PD,, dah ikut doa tim dulu sebelumnya.. But today I didn't huhu T.T

Jadi.. PD dimulai.. Seperti biasa,, WL ngajak PW (praise n worship) dan berdoa bareng.. Tapi.. Something happened. Tak tau knapa,, PW hari ini kok gak "ngangkat", datar banget.. Ga "in" istilahnya.. Baik umat maupun tim kok kykna lesu2 smua,, gak ada smangetnya.. Trus suasananya jg agak sedikit kaku. Ga tau knapa. Beda aja dari biasanya.. Trus tiba2 OHP bisa mati coba! Jarang2 tuh.. Slama 6 taon PD BiG ada,, kykna br sekali-dua kali ini OHP bisa tiba2 mati di tengah lagu.. Ugh. What had happened?! Gak tau. Byk tim yang jg nyadar kok kalo ada sesuatu yang gak beres neh.

Trus salah seorang tim nyamperin gw n nanya, "Trid,, blom ada yang pager doa yah?". Trus gw nyebutin salah satu nama petugas pager doa hari ini ke dy. Lalu dy nanya sama orang itu.. Dan orang itu jawab, "Udah kok,, gw doa sendiri tadi.. Tapi knapa ya kok tetep gak ngangkat gini PWnya?! Yuk doa lagi yu berdua, strid..", kata dy sambil narik tangan gw buat berdoa berdua di ruang tamu.

Sebenernya hati gw lagi gak siap buat pager doa dadakan gt tadi, nyanyi PW barusan aja gw gak in, apalagi disuru jadi pager doa dadakan gini! My God. Gw sempet pengen protes, tapi entah knapa di dalem hati gw kyk ada dorongan buat bantu ngedoain PD hari ini,, walopun gw gak tau apa yang mesti gw ucapin nanti. Jadi ya sudah, gw berusaha utk taat pada dorongan Roh Kudus dalam hati gw. Lalu kt nekat aja berdoa bersama di ruang tamu. Awalnya mulut2 kami ini bener2 terasa beratttttt banget buat berdoa. Hati kami jg masi ngambang2 gt.. Tapi entah knapa,, setelah kami berusaha utk memusatkan pikiran dan hati kami pada Tuhan,, tiba2 doa2 mengalir gt aja dari mulut kami. Dan hati kami kok kyk diperbaharui. Kami bs doa dengan lancar,, dengan hati yang bener2 tulus buat doa.. Kami berdoa buat semuanya,, buat pemusik,, singer,, WL,, pembicara,, OHP,, umat,, sampe cuaca panas yang mengganggu inipun kami doakan.

Dan tau gak,, tiba2 setelah doa, hati gw n temen doa gw ini jadi sukacita gt,, kyk ada perasaan.. ummm gmana ya jelasinnya,, kyk hatinya jadi ringan gt,, damai,, lebih smanget dan siap buat PD =)
Trusss... Pas kt masuk ke dalem,, ternyata OHP nya udah nyala lagi!! Padahal tadinya rusak gt kan.. Dan satu hal yang bener2 bikin kt agak cengo,, begitu kt masuk ke dalem buat ikut PD, cuaca yang tadinya super duper terik,, tiba2 lgsg agak mendung2 berawan gt.. Pokoknya mataharinya udah gak semenyengat tadi!! Argh. Gw n temen doa gw ini ampe cengo2 berdua huahuahuahua.. Amazed. Soalnya kebukti bangett kalo doanya didenger sama Tuhan, dan lgsg dikabulin scara instan gt! Ga nunggu2 lagi! hahaha =D
Manteph sungguh.

Pulangnya,, di mobil kt sempet bahas ttg ini.. Dan kt dapet peneguhan dari mantan ketua komsel gw.. Dy blg, "Tapi gw si merasa PWnya mendingan setelah lo berdua berdoa sih.."
Huaaaaaaaaaaa.... Makasi Tuhan,, udah dengerin doa2 kami.. Dan membuktikan bahwa ternyata doa orang benar bila didoakan dengan yakin, akan sangat besar kuasaNya =D
Thank You, Lord =)

Now we all can see.. The strength of prayer ^^

No comments: