Monday, September 8, 2008

- "stupid ME." -

Hari ini untuk kesekian kalinya dalam bbrp bulan ini gw sakit perut gara2 kepedesan. Sounds stupid. But it happens to me T.T
Dan yang membuat gw lebih merasa bego lagi,, gw kepedesan krn makanan yang sama, di tempat makan yang sama, di lokasi yang sama, dan saat makan bersama dengan teman2 yang sama.. ugh.

Jadi gini critanya,, di kantin kampus gw,, gw dan teman2 udah nyobain hampir smua menu makanan yang ada.. Tp cm satu yang mnrt kt lumayan lah,, masi dalam budget dan kenyang.. Which one is it? Yang jualannya tuh nasi+berbagai macam sayuran yang bs kita pilih sendiri itu.. Di sebelah tukang bakso kantin hehe *anak atma pasti tau*..

Tapi masalahnya adalah.. Sebagian besar lauk yang dijual disitu PEDESNYA AMAT SANGAT. My God. Gw itu orang yang demen bgt makan makanan pedes,, dan jaranggggg bgt ada cabe yang bs bikin gw kepedesan mpe muka gw merah, bibir gw dower dikit, kuping gw sakit, perut gw panas dan badan gw uring2an wkwk..
Entah cabe apa sih tuh yang ada di smua makanannya? Trus dengan begonya, gw slalu ngambil sambel tomat tambahan gt.. Yang kalo dicocol seujung nasi aja, udah bs bikin kuping panassss!! Ergh. Ngaco banget dah tu sambel.

Tapi sebenernya tu kios makanan ga bs disalahain jg si.. Emank gw nya yang bego. Udah tau makanannya pedes smua,, ngapain jg gw makan disitu molo.. Trus gw selalu ngiler ngeliatin lauk2 pedesnya itu.. Plus sambel tomat satu toplesnya! Berulang kali kyk gt.. Gw dah tau bhw gw pasti kepedesan stlh makan itu,, tp gw ga perna bs ngerem diri gw buat bli makanan2 itu.. Parah. Dan alhasil,, tiap kali paginya gw makan, malemnya perut gw pasti panas n sakit bgt.. Trus bolak-baliklah ke wc. Ergh.

Knapa ya gw seakan2 ga perna bs blajar dr pengalaman? Well,, mgkn bknnya ga bs, tp GA MAU. Godaan makanan pedes itu terlalu nikmat bagi gw buat dilewatkan. Stupid me.

Lalu tiba2 tanpa ada angin tanpa ada ujan, saat gw sakit perut bbrp jam yang lalu, tiba2 terlintas di pikiran gw.. Keadaan ini mirip dgn strategi iblis buat ngejatohin manusia ke dalam dosa. Ya gak? Makanan2 pedes yang amat sangat menarik bagi gw itu ibarat kesenangan duniawi, yang mendatangkan dosa.. Lalu kesakitan2 yang gw alami stlh makan makanan itu adalah.. neraka itu sendiri mungkin?

Yeah.. That's how demons work. Mrk menarik kt dengan hal2 yang menyenangkan,, dan membiarkan kt menikmati kenikmatan semu itu utk beberapa saat.. Sama sperti kenikmatan yang gw rasakan saat menyantap makanan super pedes itu. Lalu gak brapa lama kemudian, kt PASTI bakal nanggung akibat dari kecerobohan kt itu.. Dan sama persis seperti yang selalu terjadi, seringkali manusia gak cm sekali jatuh ke dalam kesalahan yang sama. Mrk melakukannya berulang kali.. Melakukan hal bodoh yang sama. Dosa yang sama. Dan menanggung akibat yang sama, atau mungkin malah lebih buruk dari sebelumnya? Padahal kt sebenarnya punya banyak pilihan lain, utk ga melakukan dosa itu.. Sama seperti gw pny banyak pilihan menu makanan lain selain makanan pedes.. But why still I chose that food for my lunch? Krn daging kt ini lemah. Seringkali kt ga kuasa nahan keinginan daging. Mengikuti hal2 yang menurut kt akan memuaskan daging kt, entah itu mendatangkan dosa ato nggak.. Dan gak peduli dengan akibat ato hukuman yang akan kt tanggung, padahal jelas2 kt udah tau bhw akibatnya akan sangat merugikan kt..

Ada pepatah blg, "Orang yang jatuh kedua kali ke dalam lubang yang sama adalah orang yang bodoh." Ok. I know that.. It was a stupid me. Stupid me. Stupid me.
Dan sampe saat gw post blog ini, perut gw masi ga enak terus.. Masi ga beres huhu T.T
cm gara2 gw maw rasain nikmatnya makanan pedes tadi siang..

Btw, maap bgt kalo blog gw yang ini rada ga jelas bahasanya,, soalnya sebenernya gw lg gak gt mood nulis blog, tp tiba2 ide ini muncul disaat perut gw lg sakit kyk gini.. Jadi maw ga maw gw tulis aja d daripada bsk lupa hehe.. Walopun bahasanya jd acak kadul gini wkwk =P
Tp intinya gt dah. Smoga smua yang baca bs ngerti..

Intinya,, jgn maw jadi orang bodoh. Yang selalu ngelakuin dosa dan kesalahan yang sama terus menerus. Smoga setelah hari ini, gw bs nahan diri gw utk ga makan makanan super pedes itu lg di kantin hehe.. And hopefully, I won't do the same fault anymore. Well,, better not "I" but "we" ^^

No comments: