Tuesday, July 13, 2010

- " a PRESENT for You." -

Hari kamis tanggal 8 Juli yang lalu, nyokap gw berulang tahun.. Kurang lebih seminggu sebelumnya, gw keliling-keliling beberapa mall untuk mencari kado buat nyokap.. Bingung banget mau beliin apa, karena gw gak tau nyokap lagi pengen apa hehe.. Lalu gw muter-muter sendirian keluar masuk toko buat hunting kado.. Akhirnya di toko kesekian gw menemukan something yang cocok buat nyokap gw *but I'm not gonna mention it here hoho* :)

Mungkin beberapa teman-teman dekat gw tau, bahwa gw paling gak bisa yang namanya bungkus kado *hiksss maluu* hehe.. Dari dulu sampai sekarang, jujur sejujur-jujurnya gw paling hands up deh kalau diminta untuk membungkus kado.. Pokoknya gw bener-bener gak talented dalam hal handcrafts.. That's why kado yang udah gw beli buat nyokap itu cuma gw simpan di lemari selama beberapa hari karena gw bingung gimana cara bungkusnya yah.. Mau minta tolong si koko, tapi dia juga sama aja ga bisa bungkus kado.. Papi juga lagi sibuk.. Tapi gw berpikir, ga mungkinlah kasih nyokap kado tanpa dibungkus dulu.. Jadi akhirnya gw ke toko buku buat nyari kertas kado dan sampai di rumah gw berjuang mengutak-atik cara membungkus kado hihi.. Dan lalu gw mulai membungkusnya sebisa gw dan berusaha amat sangat supaya terlihat rapi, tapi yah.. Begitu deh. Hehe -.-"

Saat membungkus kado itu, tiba-tiba terlintas di pikiran gw..
"Walaupun sejelek apapun bentuk bungkusan kado ini, tapi mami pasti seneng nerimanya.. Karena yang bungkus ini adalah gw sendiri.. Gw kan anaknya, pasti dia tau usaha yang gw lakuin dan dia tau kalo ini adalah salah satu cara buat ngungkapin kalo gw sayang sama dia.. Coba kalo gw bungkusin kado berantakan kayak gini buat orang yang gak begitu deket sama gw, bisa dimarahin kali sama yang nerimanya, dikira lagi menghina hehe.."
Pikiran simpel itu membuat gw tersenyum sendiri dan jadi semangat banget saat membungkus kado.. Bahkan gw juga yang membungkus kado dari bokap buat nyokap hihi.. Dan benar, saat malamnya gw memberikan kado itu pada nyokap, dia cuma senyum dan bilang, "Hehe tuhkannn kamu bisa bungkus kado sebenernya,, ga apalah berantakan, bagus kok.. Thank you yah.."
Wahh senangggnyaa hehe :D

Mungkin seperti itulah halnya tentang bagaimana cara Bapa menerima kita sebagaimana adanya.. Kita sebagai manusia yang gak sempurna berusaha untuk mempersembahkan hal-hal yang terbaik buat Dia, mungkin lewat pelayanan kita, lewat pekerjaan kita, lewat studi kita, lewat apapun di dalam hidup kita.. Kita berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk menyenangkan Dia.. Tapi di satu sisi kita tau persis bahwa kita ini terbatas. Kita gak mampu. Kita gak bisa memberikan yang "sempurna" buat Dia.. Lalu kita menjadi minder sendiri, berpikir bahwa kita gak cukup layak untuk mempersembahkan sesuatu buat Dia..

Tapiiiii.. Dari hal kecil yang gw alami tentang membungkus kado untuk nyokap, gw belajar bahwa seperti itulah Bapa menerima setiap persembahan kita yang gak sempurna.. Karena Dia tau persis bahwa kemampuan kita memang terbatas, kita memang gak akan mampu untuk mempersembahkan sesuatu dengan sempurna buat Dia.. Tapi Dia tau sekali bahwa di balik segala kelemahan kita itu, kita telah berusaha dengan keras dan melakukan itu sebagai tanda bahwa kita mengasihiNya.. Karena kita adalah anak-anakNya, maka Dia akan menerima segala pemberian tangan kita yang didasari oleh kasih dengan senang hati.. Coba pikirkan, orang tua mana yang tidak senang jika menerima kado dari anaknya? ^.^

So.. Keep offering the BEST to Him in every way that you do.. Without seeing how bad the result is, He looks deeply through our hearts and efforts.. And I believe that He will smile widely and appreciate all that you've done for Him :)



Coz He looks for the process, not only the result (",)

2 comments:

Ricca said...

oee jadi ini tooo bungkusan kadonya.. nice kok de :)

astrid marcella said...

hahaha.. kl di foto kliatannya nice cii.. pdhal aslinya brantakan bgt hihi -.-"