Tuesday, February 3, 2009

- "a JOYFUL heart" -

"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!"
(Rm 12:12)

Kata2 rasul Paulus kpd jemaat di Roma ini sempet terngiang2 di hati gw slama bbrp hari terakir ini.. Gw dah sering bgt denger tentang ayat ini,, tp baru akhir2 ini gw mencoba menerapkannya dalam hidup gw dengan sungguh2..
Tapi ternyata susahhh banget ya. Sama skali gak gampang.
Sulit bgt rasanya untuk bersabar disaat keadaan sekeliling kt begitu menjengkelkan dan membuat kt kesal. Saat terkadang orang2 disekitar kt melakukan sesuatu yg membuat kt harus mengurut2 dada utk meredam kekesalan kt.. Sulitttttttttt banget. Tapi itulah salah satu salib yg harus kita pikul sbg pengikut Yesus.

Gw selalu berprinsip bahwa anak2 Tuhan harus berbeda dengan dunia. Dunia semakin hari boleh aja semakin kacau, tetapi anak2 Tuhan semakin hari harus semakin serupa denganNya. Keadaan dunia yg begitu keras gak boleh membuat kt jadi ikut terbawa dengan karakter dunia. Kt harus tetap bertahan dan berjuang utk melawan arus dunia itu.

Anak2 Tuhan ibarat berjalan melawan arus eskalator. Arus dunia spt eskalator yang berjalan turun, dan kt sebagai anak2 Tuhan berlari dari bawah ke atas melawan arah eskalator itu. Berat memang. Butuh tenaga dan pengorbanan ekstra utk sampai ke atas. Mungkin kita akan berkeringat, terengah2 dan kelelahan. Tetapi setelah kt sampai di atas, kt akan merasakan satu kemenangan dan kepuasan. Dan Tuhan telah menanti kita di atas sana utk menepuk bahu kt sambil tersenyum, dan memberikan pujian krn kt telah berhasil melawan arus dunia =)

Satu hal yg sedang gw coba utk belajar skarang adl berusaha utk bersukacita dalam segala hal.
Gw ingin menjadi orang yg berbeda dengan dunia. Gw mau agar gw memiliki sukacita yang dari dalam ke luar. Maksudnya adalah memiliki hati yg bersukacita senantiasa, dan sukacita itu keluar dari dalam diri gw, dan gw bs membagikan sukacita itu kepada orang2 di sekeliling gw.
Hal yg kecil spt ini aja, gw yakin jika dilakukan dgn setia, itu akan memberikan dampak yg cukup besar bagi sekeliling gw..
Gw mau belajar spy bukan keadaan sekitar yg menentukan sukacita gw,, tp gw lah yg membentuk keadaan sekitar gw agar penuh dengan sukacita.
Ada pembicara yg pernah blg, bahwa ketika kita memiliki Yesus di dalam hidup kt, kt akan tetap bersukacita walaupun sebenarnya keadaan tidak memungkinkan kt utk bersukacita. Krn Yesus adalah sumber sukacita hidup kt, jadi bukan dunia yg seharusnya menentukan apakah kt patut bersukacita ato gak..

Gw tau hal ini gak gampang, tapi gw percaya bersama Tuhan gak ada yg mustahil.
Mulai sekarang ketika bangun pagi, gw akan berdoa kpd Tuhan spy Dia memberikan gw hati yg penuh dgn sukacita dan damai sejahtera sepanjang hari apapun keadaan yg akan gw alami di sepanjang hari itu.. Let's have a joy in Jesus! ^^

God, give me a JOYFUL heart. And let me be a blessing to others day by day :)
Amen.

"REJOICE in the Lord always. I will say it again: REJOICE!"
(Philippians 4:4)

No comments: