Saturday, February 7, 2009

- "the way He ANSWERED my prayer." -

Di blog gw di bawah ini "a JOYFUL heart", gw meminta supaya Tuhan selalu memberikan gw hati yg penuh sukacita dan damai sejahtera, supaya gw bisa membagikan sukacita itu pada orang2 di sekeliling gw..
Itu yg gw doakan setiap pagi gw bangun tidur akhir2 ini.. Tapi ternyata apa yg Tuhan kasih begitu berbeda,, disaat gw berdoa meminta sukacita, justru di sepanjang hari itu adaaaa aja kejadian yg membuat gw kesal..

Ketika kemarin gw bertanya pada Tuhan mengapa Dia justru memberikan gw suatu keadaan yg sangat berbeda dari apa yg gw minta,, Dia menjawab "Supaya kamu bisa belajar bagaimana caranya untuk BERSABAR DALAM KESESAKAN, nak."
Ok, Tuhan. Good answer. I was speechless when You told me that. Hehe..

Benar. Di kepala gw langsung terbayang ayat pertama yg gw tulis di blog "a JOYFUL heart" kemarin. ROMA 12:12. Bagaikan "rolling screen", ayat itu lewat di pikiran gw. Gw langsung diam dan berhenti memprotes pada Tuhan. Betul skali, gw sendiri yang bbrp hari lalu meminta supaya gw bs tetap bersukacita dan bersabar dalam segala keadaan, dan Tuhan menjawab doa gw dengan memberikan gw hari2 yg penuh dengan hal2 yg membuat gw kesal.
Justru itulah saat dimana gw diuji, apakah gw bisa bertahan untuk tetap bersukacita dan bersyukur dalam keadaan seperti itu.

Ternyata bener2 sulit yah. Terkadang gw masih terbawa pada kekesalan gw.. Tapi gw belajar utk gak membiarkan diri gw terbawa perasaan ini berlarut2. Disaat gw udah mulai kesal, gw mencoba untuk mengingat kembali blog yg gw tulis kemarin. Gw mengingat janji gw utk berusaha tetap bersukacita sepanjang hari.

Hmm.. Struggling so hard to have a joyful heart everyday.. But I believe that nothing is impossible with God. I can pass this all with You holding my hands =)

No comments: