Sunday, August 1, 2010

- "Sebutir PASIR." -

Di antara lautan kehidupan manusia
Ku hanyalah bagaikan sebutir pasir saja
Namun Kau mengenalku
Engkau tau namaku bahkan sebelum aku dilahirkan

Kau pilihku.. Kau panggilku..
Kau bentukku sempurna indah pada waktunya
Walau sakit namun senang akhirnya
Sebutir pasir pun menjadi mutiara

This is a really good old song..
Benar sekali setiap kata2 yang ada di lagu ini.. Seperti menggambarkan kehidupan kita sendiri..
Mungkin bagi dunia ini, kita adalah seseorang yang gak berarti, bukan siapa2 dan gak ada yang memandang.. Seringkali kita berpikir, siapalah kita? Kita benar2 cuma setitik kecil dari bagian kehidupan dunia ini..
Tetapi satu hal, walaupun dunia gak memandang dan menghiraukan kita, Bapa di Surga MELIHAT dan MENGENAL kita. Mengenal setiap detail pribadi dan kehidupan kita. Dia yang memanggil kita dengan nama kita masing2 dan terlebih dahulu mengenal kita bahkan jauh sebelum orang tua kita menyambut kehadiran kita di dunia..
It's a wonderful fact, isn't it?

Dan gak cuma memandang dan mengenal kita, Dia juga yang selalu membimbing setiap langkah kehidupan kita, merancang masa depan yang indah bagi kita, dan berjalan bersama kita setiap saat kemana pun kita pergi.. Dia yang mengajarkan kita banyak hal lewat segala peristiwa di dalam kehidupan kita dan juga memampukan kita untuk melewati semuanya.. Dia membentuk kita sedemikian rupa, seperti sebutir pasir yang harus mengalami proses yang menyakitkan untuk menjadi sebuah mutiara. Mungkin ketika kita mengalami proses pembentukan itu, sakit sekali rasanya.. Kita berteriak dan menangis, merasa tidak kuat melewati semuanya.. Tetapi Dia tau persis seberapa kuat kita, dan Dia gak akan memberikan ujian yang melebihi kekuatan kita (1 Kor 10:13)
Dia akan terus membentuk kita sampai pada akhirnya Dia mendapati kita sempurna seperti yang Dia inginkan.. Sampai pada akhirnya sebutir pasir yang tak dipandang dan diinjak-injak orang itu berubah menjadi sebutir mutiara indah yang bernilai tinggi dan sangat berharga :)

Hanya dua hal yang Dia minta dari kita,
yaitu KESEDIAAN kita untuk dibentuk menjadi sempurna olehNya
dan KEPERCAYAAN kita sepenuhnya kepada Dia (",)

And after all we've been through, someday we can finally sing:
"Sebutir pasirpun menjadi mutiara.."



Jadi.. Siapkah kita untuk dibentuk menjadi sebutir mutiara? :)