Sunday, August 22, 2010

- "I will keep SINGING for YOU.." -

Hari ini gw ngerasa badan gw rada drop.. Lemes bgt seharian.. Mungkin salah satunya adalah karena beberapa hari terakhir ini kegiatan gw cukup padat setiap harinya dan gw jarang memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat.. Tapi bagi gw, penyebab terbesarnya adalah karena alergi hidung gw yang selalu membuat gw mampet dan sesak saat bernapas setiap harinya.. Ya, alergi hidung yang telah gw derita sejak gw kecil sampai hari ini. Alergi ini biasanya muncul di saat gw kedinginan, kecapean, minum susu atau berada di tempat yang berdebu.. Seingat gw dulu alergi ini gak menyerang gw setiap hari, tetapi entah kenapa semakin lama gw mendapati kalau alergi ini mulai menyerang gw SETIAP HARI. Beberapa bulan terakhir ini, rasanya tiada hari tanpa alergi. Gak peduli siang atau malam, sehat atau sakit, santai maupun lelah, hidung ini selalu mampet setiap saat..

Mungkin bagi banyak orang alergi seperti ini adalah suatu hal sepele, bukan masalah yang besar.. Benar, pada awalnya gw pun gak terlalu mempermasalahkan penyakit gw ini.. Tapi semakin gw beranjak dewasa, semakin banyak kegiatan yang harus gw lakukan, semakin gw merasa terganggu dengan alergi ini.. Alergi ini membuat gw sulit bernapas dengan lega setiap harinya sehingga seringkali mau tidak mau gw harus bernapas lewat mulut.. Karena hidung gw yang mampet ini, badan gw lebih cepat lelah, lemas dan juga lebih mudah terserang penyakit seperti batuk dan flu karena udara yang gw hirup gak tersaring lewat hidung.. Dan yang paling membebani gw adalah alergi ini adalah salah satu hal yang paling menghambat pelayanan gw yang notabene adalah di bidang pujian, dimana seringkali gw harus bernyanyi.. Dengan hidung yang mampet, otomatis suara gw akan bindeng dan sengau seperti orang yang sedang pilek.. Dan bayangkan, gw harus selalu bernyanyi dengan suara yang bindeng dan napas yang pendek hanya karena hidung gw mampet.. Rasanya benar2 menyesakkan. Mungkin satu dua kali melayani dalam keadaan seperti itu bukanlah suatu masalah, tetapi jika hal itu harus gw lalui hampir setiap kali gw melayani, bukankah itu adalah sesuatu yang sangat menyedihkan?

Dua hari terakhir kemarin, Tuhan mengijinkan gw merasakan hidung yang "plong", gak mampet sama skali, padahal fisik gw lagi lelah-lelahnya karena hampir selalu pergi pagi dan pulang larut malam.. Gw merasa sukacita dan semangat sekali dalam dua hari ini.. Gw bisa menjalankan aktifitas gw bahkan juga sempat melayani di PD Trinitas dengan badan yang terasa jauh lebih segar dan sehat dibandingkan biasanya karena gw bisa bernapas dengan lancar.. Rasanya pun gak ingin berhenti bernyanyi disaat keadaan hidung sedang plong seperti itu.. Bedaaaa banget rasanya, walaupun jelas bahwa suara gw memang dari dasarnya pas-pasan, tetapi dua hari terakhir ini terdengar jauh lebih jernih dan gw pun dapat menyanyi dengan napas yang lebih panjang.. Huahhh ketagihan bangetttt rasanya.. Diam-diam gw berharap dan berdoa semoga keadaan itu gak hanya berlangsung sementara, tetapi juga untuk seterusnya sehingga gw bisa melayani Dia dengan lebih maksimal..

Tetapi hari ini.. Gw mendapati bahwa hidung gw kembali mampet seperti sedia kala.. Perasaan gw? Sedih, sangat. Jujur sepanjang hari ini gw banyak memikirkan tentang alergi gw ini dan mulai sedikit merasa putus asa. Air mata gw sempat mengalir ketika gw bertanya sama Dia apa maksud di balik semua ini. Gw udah mulai cape mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan penyakit ini sejak kecil. Rasanya belum pernah ada perubahan yang signifikan, dan bahkan gw mendapati bahwa keadaannya semakin hari semakin memburuk :'(
Akhirnya gw cuma membawa ini KEMBALI lagi ke dalam doa.. Gw curhat sama Dia dan gw bertanya kenapa Dia mengijinkan gw menderita alergi ini sejak dulu,, kenapa bahkan sampai sekarang gw belum mendapatkan solusinya,, kenapa gw gak bisa seperti kebanyakan orang yang dapat menghirup napas dengan bebas setiap harinya? Kenapa? Padahal gw melayani di bidang pujian dan Dia tau bahwa ini sangat menghambat pelayanan gw huhu..

Sampai semalam pada satu titik gw memutuskan untuk berhenti bertanya padaNya dan berusaha untuk menyerahkan semuaNya pada Dia.. Gw yakin ada satu tujuan yang baik dibalik semua ini.. Karena gw tau, seandainya Dia mau memulihkan dan menyembuhkan gw, itu sama sekali bukanlah perkara yang sulit buat Dia.. Like what the Christian always say: "Lord, just say a word and I shall be healed." Ya, gw mau memperkatakan dan memiliki iman seperti itu. Gw yakin dan percaya bahwa bukanlah suatu hal yang mustahil jika pada saatnya nanti Dia mengijinkan gw sembuh total dari alergi ini, walaupun para dokter selama ini berkata bahwa mereka gak bisa berbuat apa-apa, bahwa alergi ini adalah bawaan seumur hidup yang gak bisa disembuhkan secara permanen.. But I believe that HE can heal me so easily!! And I'm waiting for the day HE says His words and heals me.. AMEN!! :)

Dan gw gak akan pernah membiarkan alergi gw ini menghalangi gw untuk tetap melayani Dia dalam bidang pujian.. Karena justru dibalik kelemahan gw ini, gw yakin kuasa Dia akan bekerja dengan sempurna..

"But He said to me,
'My grace is sufficient for you,
for MY POWER IS MADE IN WEAKNESS.'
Therefore I will boast all the more gladly about my weaknesses,
so that Christ's power may rest in me."
- 2 Corinthians 12:9 NIV -

In spite of my weaknesses, I will keep singing for You, Lord (",)

4 comments:

Ria Wulandari said...

sip sip ciit...
Cpedd smmbuhh yaa..
He will heal you in HIS TIME..^^
ttp sabar... :D

astrid marcella said...

Amiiinnn.. Yes, I believe one day He'll heal me :)
thanks dearrrr ^^

Anonymous said...

emang ga enakkkkkk klo alergi kyk gt. tp jgn pernah mnyerah n bener katamu trid, jgn jadikan itu penghalang atau alasan kamu utk melayani Dia. keep the faith my little sister.... GBU

astrid marcella said...

@anonymous: thankss yaaa :)
btw sori ini siapa yah? hehehe..