Sunday, February 28, 2010

- "FORGIVING." -

Gw br aja plg dari ret2 tim BiG 2010 :)
Ret2nya diadain tgl 26-28 Februari kmrn di villa martin-cisarua.. Puji Tuhan bgt kl overall ret2nya udh bs berjalan dgn baik, gw percaya ini bkn hasil kerja gw ataupun sluruh panitia, tp krn Dia sendiri yg menjadikan sgalanya baik adanya ^.^
Dalam 3 hari 2 malam terakhir ini, gw bener2 merasakan sukacita dan ketenangan.. Rasanya spt abis ngerefresh hati, pikiran, jiwa, dan hati gw.. Bersyukur bgt utk kesempatan ret2, mengucapkan kembali janji setia komitmen pelayanan, dan kembali mendekatkan diri sama Dia..

Seperti yg udah gw ceritakan di tulisan2 gw sblmnya, sekitar 2 bln terakhir ini jadwal hidup gw lg sangat padat.. Pada akhirnya ini membuat gw perlahan2 mulai menjauh dari Dia. Waktu doa gw mjd singkat krn gw selalu merasa terlalu lelah di malam hari utk berdiam diri melakukan saat teduh. Berdoa pun terasa hanya sekedar sebagai rutinitas utk "absen" sama Tuhan.. Memang gw gak jadi malas utk pelayanan, tp kehidupan doa gw gak cukup kuat..

Tiga hari terakhir ini gw mundur dari smua kesibukan kuliah dan ngajar gw.. Walaupun gw ttp hrs melayani sbg panitia dalam ret2 ini, tp itu gak mjd halangan bagi gw utk ttp menerima berkat rohani dr ret2 ini..
Di malam kedua, ada 1 sesi yg paling gw tunggu2,, yaitu penyembuhan luka batin atau PLB. Disana ada pembasuhan kaki, kt smua diajak utk mengampuni dan berdamai dgn org2 yg pernah menyakiti kt..

Gw rasa kalian pasti tau kira2 pada siapa slama 3 bln terakir ini gw berjuang utk melepaskan pengampunan.. Baru gw sadari bahwa ternyata akhir2 ini hampir sebagian besar isi tulisan2 gw di blog menyiratkan rasa sakit hati dan kekecewaan yg cukup dalam pada seseorang.. Gw menanti2kan sesi PLB ini.. Krn gw cape dgn smua rasa sakit ini dan gw sangat sadar bhw gw harus segera membereskan diri dan hati gw utk bs kembali pulih 100% lagi..
Gw lelah bergumul dari hari ke hari utk melupakan dan mengampuni dy slama 3 bln terakhir ini.
Gw lelah saat hari2 gw dipenuhi pikiran2 akan dy.
Gw lelah membenci dy.
Gw lelah membawa luka di hati gw dalam stiap hari2 gw..

Gw udh sangat berjuang utk bs mengampuni dan merelakan dy sepenuhnya sejak awal smua ini terjadi, tp ternyata ini bukanlah suatu hal yg mudah. Sama skali gak gampang. Mungkin dari luar gw bs tetap tertawa dan ceria, tp sbnrnya gw sadar bahwa ada yg blm beres dgn hati gw.. Dan gw harus segera membereskannya. Demi kebahagiaan diri gw sendiri jg.

Dan kemarin malam akhirnya gw "meminjam" salah satu teman gw di BiG yg gw percaya, utk mjd figur dy di dalam pembasuhan kaki.. Saat itu gw menumpahkan sluruh sisa2 kekecewaan dan sakit hati gw. Kali ini gw gak menahan air mata gw lagi spt yg slama ini slalu berusaha gw lakukan. Kali ini gw biarkan diri gw kembali merasakan rasa sakit itu lg, kembali mengingat2 segala hal buruk yg udh dy lakukan pada gw.. Gw blg gw mau mengampuni dy, gw mau lepasin dy, gw mau bebasin diri gw sendiri utk bs kembali bahagia, tp gw ga mampu utk lakukan itu sendiri.. Gw bener2 butuh rahmat pengampunan dr Dia spy gw sanggup utk melupakan smuanya.. Humph.

Dan puji Tuhan bgt, stlh gw melakukan pembasuhan kaki, gw blh ngerasa ada damai dan kelegaan yg baru.. Gw merasa selangkah lbh kuat utk bs mengampuni dy.. I become one more step stronger.. Pfiuh.
Gw akan terus berjuang utk membangun benteng gw hari demi hari.
Gw akan terus berjuang utk terus melepaskan pengampunan bagi dy.
Gw gak akan berhenti berusaha sampai gw sungguh2 100% pulih kembali..

Gw percaya Dy akan mampukan gw.
Gw percaya Dy gak akan tinggalkan gw.
Gw percaya Dy akan kuatkan gw..

This is what I learn:
"Forgive us our trespasses AS WE FORGIVE THOSE WHO TRESPASS AGAINST US"

I hope that was REALLY my last tears for him.

5 comments:

ryamutz said...

amin..^^ Good sis..

alvinmunaf said...

Amennn
really wondering who is the lucjy person that broke your heart
ho2

astrid marcella said...

@ria: thx bebbb :)

@am: hehe.. just forget it, vin.. hoho.. He's not important to be known anymore.. hufff.

benedicta christa alamanda said...

beb, ayoo smangadd!! aku jg mac hrs ttep mnjaga benteng aku ni :)

astrid marcella said...

@tata: iyhh aku pasti smangattt!! hehe.. thx ya beb :)
kmu jg hrs yg kuat bentengnyaaa ok ;)
hohoho