Thursday, April 9, 2009

- "what's BEST for us" -

Tadi siang pas gw lagi makan kerupuk ikan di ruang makan, tiba2 anjing gw (si scrappy) gak sengaja kelepas trus nyelonong lari2 ngedeketin gw.. Pas dy liat gw lagi makan kerupuk, dy lgsg berdiri dua kaki trus ngemis2 minta gw bagi kerupuknya..
Lalu gw blg, "Ga boleh, scrap.. Kerupuknya asin,, ntar kamu bulunya rontok.."
Tp memang dasar doggie,, jelas aja dy gak ngerti gw ngomong apa.. Tetep ajah dy ngegabruk2 kaki gw n tetep ngerengek minta kerupuk yg gw makan hehe..

Kadang gw suka ngerasa kasian sama si scrappy krn slama ini gw selalu kasih dy makanan yg gak asin.. Maksud gw baik sih, krn gw sayang dan peduli sama dy, makanya gw gak maw sampe bulunya rontok.. Tapi terkadang gw jadi kasian aja kalo ngeliatin ekspresi muka dy pas ngemis2 makanan ama gw.. Kayaknya dy pengennn banget nyobain makanan yg gw makan,, sampe kadang dy ngeluarin gaya "greget"nya ndiri hahahah =D
Tapi tetep ujung2nya gak gw kasih juga,, soalnya nanti dy bisa jadi kebiasaan ngerengek terus kalo skarang diladenin..
Dalam hati gw suka bilang, "It's for your best, scrap.."

Mungkin ini sama halnya seperti kita dengan Bapa di Surga..
Terkadang kita merengek2 meminta sesuatu pada Bapa.. Kita "memaksa" dy untuk memberikan apa yang kita minta.. Mungkin kita gak tau apa efek negatif dari hal yg kita minta itu,, pokoknya yang kita tau adalah kita ingin memiliki itu..
Then we keep begging to the Lord for our own demand.
Tapi terkadang Bapa di Surga gak memberikan hal yg kita minta itu pada kita..
Kenapa? Karena Dia tau bahwa hal yg kita minta itu gak baik buat kita.. Mungkin kita sendiri gak sadar,, tetapi Bapa tau persis bahwa hal itu bisa berakibat yg tidak baik buat kita..
Dia sayang dan peduli pada kita,, makanya Dia gak mau memberi kita sesuatu yg pada akhirnya bisa membuat kita celaka..

Mungkin Tuhan udah mencoba memberi pengertian pada kita, supaya kita mengerti alasan mengapa Dia gak memberikan apa yg kita minta.. Tapi terkadang kitalah yg gak peka, gak bisa mendengar suaraNya, gak bisa mengerti apa yg Dia maksudkan utk kita..
Sama spt scrappy gak mengerti apa yg gw katakan pada dy, sampai dy tetap berkeras merengek meminta makanan gw.. Dy gak mengerti bahwa makanan asin bisa membuat bulunya rontok..

Apa yang kita pikir adalah yang terbaik bagi kita, blm tentu yg terbaik dalam rencana Tuhan.. Satu hal yang bs kita lakukan adalah, selalu percaya bahwa apapun yg Tuhan berikan dan tidak berikan di dalam hidup kita adalah yg terbaik utk kita.. Dia gak akan pernah memberikan sesuatu yang akan mencelakakan kita. Seandainya Dia gak memberikan apa yang kita minta, itu pasti krn ada maksud yg baik di baliknya, yang mungkin gak dapat kita pahami saat ini..

Just trust in Him always and hear He says "It's for your BEST, my child.." =)

No comments: