Wednesday, April 22, 2009

- "I'm GRATEFUL for all that I have.." -

Sekitar 3 minggu yang lalu gw berada di titik puncak kegalauan gw. Tiga minggu yang lalu gw merasa segala sesuatu dalam hidup gw begitu buruk, mungkin. Gw berada di satu titik dimana gw merasa jenuh dengan hidup gw, merasa gak puas dengan apa yang gw miliki, merasa gak dicintai dan gak dipedulikan. Dan yang paling parah, gw merasa berada di titik puncak kesepian gw dan itu sempat membuat gw merasa sangat gak berharga..

Tapi thanks God banget keadaan itu gak berlangsung berlarut2.. Gw segera berusaha memperbaiki pikiran gw,, krn gw tau keadaan negatif itu pasti berawal dari pikiran negatif gw sendiri..
Akhirnya saat itu gw menemukan satu pemikiran yg membuat gw tersadar: "Gw jadi galau kyk sekarang ini, krn gw terlalu fokus dengan apa yang GAK GW MILIKI, bukan dengan apa yang GW MILIKI."

Okeh. Satu kalimat itu terlintas di kepala gw dan itu cukup menjadi motivasi bagi gw utk segera bangkit dari keadaan itu.. Gak langsung dalam sekejap memang, tp kata2 itu cukup membantu gw utk lebih cepat pulih. Gw sempat merasa bodoh bgt saat gw sadar bhw gw memang terlalu fokus dgn apa yg gak gw punya, dan mata gw tertutup utk mensyukuri apa yang gw punya skarang..

Mungkin saat itu gw merasa sgt kesepian, krn gw terlalu fokus pada pasangan yg blm gw miliki skrg, bkn pd begitu banyaaak teman2 yg berada di sekeliling gw.. Thanks bwt salah seorang temen gw yg mengingatkan gw pada saat itu, "Trid, temen lo tuh kurang banyak apa lagi sih?! Lo punya dua komunitas, ada temen2 kampus, temen2 SMA, anak2 PAJ.. Hidup lo jg kurang sibuk apa sih?! Tiap hari gw liatin lo sibuuuk mulu,, kegiatan seabrek2.. Gw bingung knapa lo masih bisa ngerasa kesepian.."

Sejak kata2 temen gw itu, mata gw mulai terbuka dan gw sadar bhw, bener, slama ini gw gak memperhitungkan keberadaan teman2 gw yg begitu banyak dan selalu memperhatikan serta menghibur gw.. Mereka yg slalu ada bwt gw, mendengarkan crita2 gw.. Mereka yg selalu mengisi hari2 gw,, tertawa dan bersedih bersama gw.. Mereka yg udah sabar banget menghadapi sgala kekurangan gw.. Mereka yg menjadi tempat gw berkeluh kesah dan berbagi..
Mereka semua ada di sekeliling gw. Tapi gw gak sadar dan gak bersyukur atas mereka T.T

Betapa bodoh dan jahatnya gw.

Dan stlh gw "membereskan" pikiran gw,, gw merasa hari2 gw mjd jauhhh lebih menyenangkan. Rasanya gw bs bebas melangkah melewati setiap harinya tanpa pikiran2 negatif yang membebani gw.. Gw merasa jauh lebih baik skarang, ketika gw belajar utk fokus pada setiap hal yg gw miliki.. Gw mulai bs tersenyum lepas lagi. Gw mulai kembali bersemangat menjalani hari2 gw =D

Gw bersyukur krn pny Bapa yg begitu sabar menghadapi gw yg bisanya hanya berkeluh kesah..
Maafkan aku, Tuhan, krn aku gak pernah bersyukur atas apa yang aku punya. Aku hanya bisa mengeluh dan menuntut lebih.. Maaf. Tapi mulai saat ini aku berjanji akan selalu berusaha utk bersyukur atas segala keadaan.. Aku tau ini memang sama skali gak mudah, tetapi segala hal dapat kulakukan di dalam Engkau yg memberi kekuatan kepadaku..
Aku percaya itu. =)
Give me more strength to be thankful all the time, Lord..

One new thing that I've learnt:
"Be focus on what you have, not what you don't"

"Kita cenderung lupa bahwa kebahagiaan bukanlah akibat mendapatkan apa yang belum kita miliki, melainkan mengakui dan menghargai apa yang sudah kita miliki"
- Fredrick Gottlob-

Terima kasih utk segala hal dalam hidupku, Tuhan..

No comments: