Saturday, December 18, 2010

- "Back to the PLACE where I BELONG.." -

Tiga minggu sudah aku tak menginjakkan kaki di gereja manapun,
termasuk melewatkan misa-misa harian di kapel kampusku..
Tiga minggu sudah aku "lari" dari gereja dan tak memiliki cukup kerinduan untuk kembali.

Hari-hari berat yang kulalui setelah aku mengakhiri hubunganku dengan mantan kekasih membuat aku sempat merasa kecewa dan marah padaNya.
Aku terus bertanya-tanya, "Mengapa Dia memberikan hadiah kepadaku tetapi mengambilnya kembali dengan cepat? Apa maksudNya?!"
Saat itu aku marah dan menangis.
Aku tidak bisa memahami tujuanNya mengijinkan semua ini terjadi..
Walaupun jauh di dalam hati kecilku aku percaya bahwa semua ini terjadi demi kebaikanku sendiri,
tetapi aku tak kuasa untuk membendung perasaan sedih dan kecewa..
Ya, aku hanyalah manusia biasa.
Manusia yang punya pikiran dan perasaan.
Manusia yang rapuh dan mudah terluka.

Tak hanya itu, aku pun merasa tidak cukup siap untuk kembali ke gerejaku karena disanalah kenangan terakhirku bersama dia..
Ya, tanggal 27 November yang lalu, di minggu pertama masa adven, aku mengikuti misa bersama dia disana..
Dan juga bersama kedua orang tuaku..
Saat itu aku merasa sangat bahagia karena akhirnya aku bisa mengikuti misa bersama kedua orang tuaku dan kekasihku..
Sungguh sebuah moment yang telah lama kunantikan..

Perasaan kecewa pada Tuhan dan ketakutan untuk mengenang kembali moment indah bersamanya saat mengikuti misa ini membuatku melarikan diri dari gereja.
Aku tidak merasa rindu pada misa kudus.
Aku terlalu fokus memikirkan rasa sakit dan sibuk memulihkan diri sendiri tanpaNya..
Aku terlalu takut untuk menghadapi suasana yang sama saat misa disana,
namun kali ini tanpa kehadirannya..
Dan aku tau bahwa untuk selamanya kami tak akan pernah mengikuti misa bersama-sama lagi sebagai sepasang kekasih..

Tetapi hari ini aku memutuskan untuk kembali.
Aku kembali menginjakkan kaki di gereja kesayanganku.
Aku kembali mengikuti misa kudus dan menyambut tubuh Kristus.
Aku kembali mendengarkan firmanNya dan menyanyi memuji Dia.

Ada sedikit keraguan dalam hatiku saat aku tiba di depan gereja.
Perasaan ragu apakah aku akan cukup kuat untuk tidak kembali teringat dan merasa sedih di dalam sana.
Tetapi aku menepis segala perasaan takut dan raguku itu.
Aku tau tak seharusnya aku lari dan menjauh dari Dia.
Aku harus kembali.
Ada sebuah CINTA SEJATI yang menungguku untuk menyambutNya di altar gereja.
Ya, cinta sejati yang hanya dapat kutemukan di dalam diri Yesus Tuhanku :)

Dia sudah menungguku.
Menungguku untuk kembali mendekat padaNya dan menaruh segala bebanku padaNya
Menungguku untuk kembali mencintaiNya dan percaya sepenuhnya padaNya
Menungguku untuk kembali memeluk dan merasakan hadiratNya
Menungguku untuk kembali menerima kedamaian dan berkat-berkatNya

Saat aku kembali ke gereja,
ternyata kudapati diriku sangat merindukan persekutuan bersamaNya
Aku sangat menikmati setiap menit keterlibatanku dalam misa kudus itu
Rasanya tak ingin misa ini segera berakhir.
Aku sadar bahwa di luar Dia aku tak memiliki kekuatan apa-apa.
Aku ingin terus tinggal di dalamNya dan bersekutu denganNya.

And here I am, Lord..
I'm standing in Your presence,
waiting for You to hug me and say that everything will be alright..
I really miss You, Jesus..
I'm sorry cos I've been running away from You for the last three weeks..
I'm sorry cos I've skipped all the holy masses and refused to go to the church..
Now I realize that the only true happiness and joy can only be found in You and Your church :)

Here I am..
I'm coming back to the church, to the place where I belong..
and I'll never walk away from You anymore, I promise!
I love You :)

2 comments:

ryamutz said...

Now you're more mature than before right?

Very good job.. keep stay on this right track, the God's track..
you'll be fine..
I'm sure.. ; )

astrid marcella said...

yuph2..
i'm one step more mature now :)
amiiinn.. yes,, I'll be fine..
no worries beb hehe :D
a bunch of thanks for you dearrrr ^^