Sunday, March 21, 2010

- "Ajarku bernyanyi BAGIMU.." -

Hari ini tanggal 21 Maret 2010. Minggu ketiga di bulan Maret. Seperti biasa, di minggu ketiga ada PD BiG.. Sejujurnya hari ini entah kenapa gw sama skali gak semangat utk pelayanan di BiG.. Jarang bgt si gw ngerasa begini.. Biasanya gw slalu semangat kapan pun dan dimana pun gw diminta utk melayani dalam bidang pujian.. Mungkin krn sebenarnya hari ini jg ada Worship Night ketiga di greja st. Yakobus.. Gw bener2 pengen banget ikut WN ini,, dan byk bgt dari tmn2 hiero yg ikut.. Jadi gw sedih bgt hari ini gak bs ksana brg mrk krn harus playanan sbg singer pengganti di BiG..
Btw gw cm sedih aja, tp bukan bete.

Jd hari ini gw bangun pagi dgn gak begitu bersemangat.. Pagi2 gw bangun utk kerjain tugas2 yg udh numpuk.. Lalu gw kebablasan blajar smpe lupa ternyata udh jam stgh 3 sore.. Dan tiba2 anak big udh jemput gw di dpn rumah.. Saat itu gw bener2 merasa malas skali. Rasanya gw cm setengah hati utk datang dan melayani di BiG. Ga ada semangat. Gak ada kerinduan. Gw cuma datang krn gw merasa harus bertanggungjawab krn kmrn2 udh menyanggupi utk menggantikan tmn gw mjd singer.. Seandainya hari ini gw gak tugas, kmungkinan besar gw gak akan dateng ke BiG hehe.. *ngaku dosa.. maaf yaahh..*

Begitu sampai di BiG, gw lemes bgt.. Gak niat latian sama skali.. Males ngobrol2 sm anak2 jg. Jd gw lbh memilih utk bengong2, tanpa bs senyum seperti biasanya. Anehh bgt rasanya.. Hampir gak pernah gw ngerasa semalas dan se- gak niat ini utk playanan huhu :(

Sampai akhirnya jam stgh 4 ada doa tim brg.. Saat berdoa, entah knapa gw tiba2 merasa ada yg menegur hati gw.. Ada suara yg tiba2 mengingatkan gw, "Ayo jangan layani Dia dengan setengah hati.. Kasih yang terbaik bwt Dia.. Kamu bernyanyi utk Dia loh.."
Hoaahh.. Saat itu gw ngerasain sesuatu yg beda.. Tiba2 mulut gw seperti lgsg "terlepas" utk bernyanyi.. Yg tadinya gw bener2 ngerasa berat utk bernyanyi, tiba2 gw malahan gak bs berenti menyanyi bwt Dia.. Bahkan stlh selsai berdoa,, gw msh terus nyanyi2 bbrp lagu rohani sendiri..

Lalu gw bertugas mjd singer dgn hati yg udh jauh berbeda dr sblmnya.. Walaupun gw sempet sedih ketika melihat ternyata umat yg datang sgt sedikit hari ini.. Secara manusiawi, jujur gw kecewa dan sempat terlintas di pikiran gw "Hoaahh gw ngorbanin gak ikut WN cm utk melayani bbrp org ini hari ini.." Oopss!! Gw lgsg segera sadar kl pikiran gw itu gak baik, dan sedetik kemudian lgsg ada prasaan menyesal krn udh berpikir spt itu.. Skali lagi spt ada suara yg mengingatkan, "Eits.. Yg kamu layani bukan cm bbrp org ini, tapi AKU."

Okeh, Tuhan. Gw cm bs senyum ajah saat dtegur spt itu.. Gw lgsg menyanyi dgn sepenuh hati dan sukacita.. Krn gw slalu ingat bhw yg terutama adl gw menyanyi utk Dia, bkn cm utk umat2 yg hadir.. Walaupun sedikit org yg datang ke PD tempat gw melayani, itu gak blh mjd alasan utk gw bermalas2an ato setengah hati, krn ada Dia yg hadir disana dan bertakhta di atas setiap pujian yg gw naikkan bagi Dia :)

Hari ini gw berdoa dan belajar ttg satu hal baru: "Ajarku bernyanyi bagiMu, Tuhan.."
(",)

2 comments:

alvinmunaf said...

Quality > Quantity

Focus on Quality not Quantity

astrid marcella said...

Hehe.. iyah vin.. thx yaaa :)