Sunday, October 19, 2008

- "The pain will pass." -

Pagi ini gw baca renungan di buku renungan gw, Manna Sorgawi edisi Oktober 2008.
Judulnya "Rasa Sakit Akan Berlalu."
Umm.. Gw heran,, selalu adaaaa aja cara Tuhan ngejawab doa gw, ngejawab kebingungan gw, ketakutan gw.. Entah lewat renunganlah, lewat temen2 disekitar gwlah, lewat kluarga gw, dsb2.
Smalem gw tidur dalam kegalauan, dengan byk pikiran dan ketakutan, walaupun sblomnya gw masi tetep ketawa2 ma tmen sblom tdr.. But in fact, there's a big FEAR deep down in my heart. Kyk blog yg gw tulis semalem. Gw takut. Tiba2 gw takut untuk merasakan sakit lg. Gw ngerasa blom siap aja.
Dan pagi ini,, tiba2 gw baca renungan dgn judul spt itu.. Gw merasa ini bener2 jawaban penghiburan yg mgkn gw cari slama ini.. Thank You, Lord.

Renungan hari ini blg bhw rasa sakit itu ga akan selamanya bertahan, ia pasti akan berlalu. Prinsip ini yang harus kt pegang selama hidup di dunia ini, krn kalo nggak, kt ga akan pernah keluar sebagai pemenang. Suka duka silih berganti, jadi jalanilah setiap keadaan dengan tekun. The pain passes, but the beauty remains. Rasa sakit akan berlalu, tetapi keindahan akan tetap bertahan. Ini mengajarkan kita untuk senantiasa tekun dan sabar menjalani hari2 yang menyesakkan, karena ketekunan itu mengerjakan keindahan. Jadi, jgn lagi memandang kesakitan atau penderitaan sebagai sesuatu yang permanen. Hidup ini mrpkn sebuah perjalanan panjang. Mungkin hari ini kt menangis, tetapi esok dan seterusnya kita akan tertawa.

I'm really hoping so. Gw berharap gw bs ketawa setelah ngelewatin smuanya. Gw bener2 sdg menanti hari itu, dmana gw bs mengecap smua hasil kesakitan gw. Dimana smua rasa sakit itu terbayar dengan buah yang manis. Entah kapan. Tapi satu hal gw percaya, bhw waktu Tuhan selalu tepat, indah pada waktunya. Amin.

No comments: