Thursday, March 3, 2011

- "I LIE everything DOWN to Your guidance.." -

Aku baru saja memasuki semester ke 6 dalam studi S1 ku di awal minggu ini.. Ya, baru saja kulewati semester pendek terakhirku satu minggu yang lalu..
Perasaanku begitu campur aduk.
Senang, karena akhirnya aku memasuki tahun terakhirku *amin* di kuliah ini..
Sedih, karena itu berarti waktuku untuk berada di kampus tercintaku ini semakin menipis :')
Takut, karena aku tau semester 6 ini bukanlah semester yang mudah.. Walaupun tinggal tersisa 4 mata kuliah yang dapat kuambil di semester ini, namun mata kuliahnya sangat menantang, terlebih lagi dosen2nya..
Tertantang, karena aku tau jika aku berhasil melewati semester ini dengan nilai yang memuaskan, maka rasa lega yang amat sangat akan menantiku..
Penasaran, akan ilmu apa saja yang akan kudapati di semester baru ini..

Kemarin dua nilai mata kuliah yang kuambil di semester pendek kemarin keluar.. Jujur aku cukup kecewa dengan nilai mata kuliah Research yang hanya B-. Aku merasa usaha yang telah kulakukan bagi kelas itu tidaklah sebanding dengan nilai yang kudapatkan. Aku sempat cukup merasa sedih dan down sejenak karena nilai B- di mata kuliah 3 sks ini telah menjatuhkan IPK ku.. Ya, benar2 sangat menjatuhkan IPK ku yang notabene dengan susah payah kujaga dan kutingkatkan semester demi semester sejak awal kuliahku.. Mimpiku untuk meraih gelar cum laude dan menerima cincin dari Atma Jaya di akhir studi membuatku selalu bersemangat dalam menjalani kuliahku.. Dan ketika kemarin aku menghitung IPK ku setelah nilai Research keluar, sungguh aku sempat merasa sangat sedih dan pesimis.. Tanpa sengaja aku meneteskan air mata :')

Terlebih lagi aku merasa down karena aku tau bahwa aku mungkin tak dapat banyak berharap akan mendapatkan IP yang tinggi di semester 6 ini.. Aku merasa peluang untuk menaikkan IP sangat kecil.. Memang, sangat kecil bukan berarti tidak ada harapan sama sekali. Harapan tetap ada, namun sungguh, aku tak berani menaruh harapan terlalu tinggi di semester ini karena aku takut aku akan sangat down jika tak dapat memenuhi mimpi dan harapan itu..

Tetapi satu hal, aku percaya bahwa tangan Tuhan akan tetap menyertaiku :)
Aku akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik sampai akhir.. Aku percaya bahwa Ia akan memampukanku.. Dan apabila Ia mengijinkan aku meraih setiap mimpi2 yang Ia taruh di hatiku, maka Ia sendiri yang akan membukakan jalan.. Tidak ada yang mustahil bagi Dia..
Namun jika ternyata aku tak berhasil untuk menggapainya, maka aku akan tetap bersyukur.. Sebab aku tau bahwa ada suatu makna serta pembelajaran lain yang ingin Ia sampaikan bagiku dan pasti itulah yang terbaik untukku :')

Aku mau terus taruh segenap cita-cita, mimpi, dan usahaku ke dalam tangan penyertaanNya.. Sambil terus berusaha sebaik yang kumampu :)

2 comments:

Ria Wulandari said...

Jangan menyerah.. Keep trying in this new semester.. ; )

astrid marcella said...

I will bebb :)
thanks yaaa ^^
Let's keep trying our best together till the end! ;)