Tuesday, April 27, 2010

- "praise You ALL THE TIME." -

Hari minggu yg lalu gw ikut pelatihan WL pertemuan ketiga di shekinah.. Jujur saat datang kesana perasaan gw lg biasa-biasa aja,, gak terlalu antusias juga krn ada beberapa hal yang mengganjal di pikiran gw, termasuk salah satunya adalah ujian tengah semester yang sedang gw hadapi..

Jam 10 lewat pelatihan dimulai dengan pujian penyembahan pembuka. Perasaan gw? Masih biasa aja, nothing special. Lalu masuk ke firman yang dibawakan oleh Kak Elvi.. Awalnya juga gw masih gak merasakan apa-apa,, sampai kak elvi membahas tentang kapan kita harus memuji dan menyembah Tuhan. Lalu kita buka alkitab dan baca Mazmur 34:2 bersama-sama..
Ini bunyinya:
"Aku hendak memuji Tuhan pada segala waktu; puji-pujian kepadaNya tetap di dalam mulutku."

Kak elvi menjelaskan bahwa ini adalah ayat wajib bagi semua pelayan-pelayan pujian Tuhan. Terkadang kita sebagai manusia merasa sangat sulit untuk memuji Tuhan disaat kita sedang sedih, kecewa atau mungkin saat kita marah.. Sulit rasanya untuk bersyukur disaat kita down. Bagaimana mungkin kita diputusin pacar berkali-kali, atau dikecewakan orang berkali-kali, lalu kita berkata "Tuhan Engkau baik"?
Atau jika kita mendapat masalah bertubi-tubi lalu kita berkata "Tuhan Engkau luar biasa indah"?
Tapi di ayat Mazmur itu ditulis bahwa kita harus memuji Tuhan PADA SEGALA WAKTU, yang berarti di dalam segala keadaan, baik senang maupun sedih. Tetap memuji Dia bahkan disaat hati dan perasaan ini seakan-akan menolak.

Hoaahh. Firman ini sungguh sangat menampar gw. Mengingatkan dengan jelas betapa seringnya mulut dan hati ini mengeluh ketika gw mendapatkan masalah, ketika gw kecewa, ketika gw sedih, atau ketika gw sedang merasa lelah dengan semuanya.. Betapa berat dan sulit rasanya untuk tetap memuji Dia dalam kondisi seperti itu.
Bukan pujian yang keluar, tetapi cercaan.
Bukan kata-kata berkat yang keluar, tetapi kata-kata kutuk.
Bukan penyembahan yang keluar, tetapi amarah atas kekecewaan.
Tapi puji Tuhan satu ayat itu cukup membuat gw tersadar atas kesalahan gw selama ini.. Gw memperkatakan ayat itu dengan sungguh-sungguh di dalam hati gw, dan mulai selalu berusaha untuk mengingatnya lagi saat gw kembali mulai ingin mengeluh.

Malam itu gw berdoa pada Dia supaya Dia tetap menjaga hati gw, untuk boleh selalu tetap memuji dan menyembah Dia di setiap waktu, di setiap keadaan, sesulit apapun itu.. Gw minta Dia mengingatkan gw kembali setiap kali gw lupa untuk bersyukur.
Gw tau hal ini bukanlah hal yang mudah. Sebagai manusia, pasti sangat sulit rasanya.. Tetapi gw gak mau menyerah sebelum mencobanya. Dan gw percaya ketika gw mau, maka Dia sendiri yang akan memampukan gw :)

Semoga gw gak cuma memuji dan menyembah Dia saat gw bernyanyi melayani Dia sebagai tim pujian aja, tetapi terlebih lagi gw memuji dan menyembah Dia di dalam setiap langkah kehidupan gw. Setiap saat. Setiap waktu. Dan biar hidup gw boleh menyenangkan dan membawa kemuliaan buat Dia ^^
Amiiiiinnn :)

My lips shall praise You all the time and I will lift up my heart to worship You forever more (",)

5 comments:

alvinmunaf said...

Aloysius Alvin Munaf likes this (Jempol wannabe).
Minggu PD ya pren

benedicta christa alamanda said...

nice sharing sist :) iyaa kdg qta menyalahkan Tuhan knp hidup qta slalu pahit, tapiiii Tuhan tu ga pnah tergesa-sesa dan Dia akan selalu tepat waktu, sooo let's praise HIM :)

astrid marcella said...

@AM: thx jempolnyaa viinn ^^
minggu pengen bgt PD,, tp gw lat utk wn 5 lg vin.. smua weekend gw sbtu n minggu full smpe hari H bwt lat n gladikotor huhuhu T.T
maap gw ijin lg hikssss..

@tata: thx bebb :)
amiiinn,, iyh btul Dy pasti tepat waktu hehe.. let's praise HIM ^^

alvinmunaf said...

hmm.saya kcewa.he5.kaga ding
yg pnting brtmbh pren

astrid marcella said...

@AM: hehe.. maap vin T.T
bntr yah gw lewatin wn 5 dl,, ntr abis itu i'll be right back every sunday hoho :)
kangennn bgt sm kaliaannnnn ^^