Sunday, June 13, 2010

- "What I've NEVER thought." -

Seringkali terlintas di pikiran gw.. Mengapa Tuhan memilih gw untuk dipakai menjadi salah satu alatNya? Siapakah diri gw sehingga gw layak untuk melayaniNya? Mengapa Dia memilih untuk menjadikan gw seorang WL, ketika sebenarnya gw masih sangat jauhhhh dari kata "layak" untuk melakukannya?

Gw memiliki suara yang pas-pasan.
Gw memiliki alergi hidung yang akut, dimana setiap hari gw gak pernah bisa bernafas dengan lancar 100%. Alergi ini membuat suara gw bindeng setiap kali gw bernyanyi dan membuat nafas gw pendek.
Gw hanyalah seorang hambaNya yang pernah mengalami trauma dan luka yang dalam saat pertama kali me-WL, hingga hal itu membuat gw gak berani kembali mencobanya bahkan sampai kurun waktu kurang lebih 5 tahun.
Gw hanyalah seseorang yang paling takut untuk tampil di depan umum. Saat gw masih bersekolah, ketakutan terbesar gw adalah ketika ada pelajaran menyanyi dan gw diharuskan menyanyi sendiri di depan kelas. Setiap kali melakukannya, tangan dan kaki gw akan gemetar dengan hebatnya dan jari-jari gw menjadi sedingin es. Dan pada akhirnya gw hanya akan bernyanyi dengan suara hampir berbisik dan menundukkan kepala menatap lantai, tanpa berani sedikit pun mengangkat wajah dan memandang orang-orang.

Begitu banyak kelemahan gw, yang membuat gw berpikir "Bagaimana mungkin saat ini gw bisa menjadi seorang WL seperti ini dengan latar belakang gw yang benar2 gak mendukung bidang pelayanan gw ini?" Tak pernah sekalipun terlintas di pikiran gw bahwa Dia akan memakai gw dengan cara seperti sekarang ini.. Gw melihat begitu luar biasanya Dia ketika Dia mengubah segala kelemahan gw menjadi sesuatu yang memungkinkan bagi gw untuk melayani Dia.. Pekerjaan dan rencanaNya terlalu indah dan tak terselami.. Apa yang tak pernah terpikirkan dan apa yang tak pernah dilihat oleh mata, itulah yang disediakanNya..

"No eye have seen.
no ear has heard,
no mind has conceived
what God has prepared for those who love Him."
- 1 Corinthians 2:9b NIV -

Terima kasih, Tuhan..
Biarlah segala pujian dan kemuliaan hanya bagi namaMu..
Dan biarlah aku tetap setia melayaniMu sampai akhir hidupku :)

No comments: